Warga Transmigrasi Langkahan Dapat Rumah Bantuan Disnakermobduk Aceh -

Warga Transmigrasi Langkahan Dapat Rumah Bantuan Disnakermobduk Aceh

0
Spread the love

ACEH, suaralintasindonesia.com – Kepala Disnakermobduk Aceh Akmil Husen, SE, M.Si didampingi Kabid PKP2Trans, dan Seksi Penataan dan Persebaran Penduduk, melakukan penyerahan 5 unit rumah untuk warga pada Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Luboek Pusaka, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara yang rusak akibat bencana longsor tahun lalu.

Kepala Bidang PKP2T Chairul Nizar mengatakan, kelima unit rumah yang dibangun tersebut merupakan rumah lama milik warga trans yang terkena musibah longsor pada tahun 2019, akibatnya warga harus mengungsi untuk sementara waktu.

Tahun 2021 kita coba usulkan pembangunan kembali di tahun Anggaran 2022. Alhamdulillah tahun ini tertampung dalam anggaran.

Dan kita bangun namun tidak di bangun pada lokasi semula. Kita coba lihat struktur tanahnya untuk menghindari kejadian yang sama pada saat rumah selesai di bangun.

“Dan saat ini pembangunan sudah selesai dilakukan dan sudah selesai kita lakukan peresmian serta serah terima langsung pada warga yg terdampak bencana,” jelasnya.(26/9/2022).

Saat ini, kata Chairul, ada 40 KK yang mendiami UPT Luboek Pusaka tersebut. Para warga tranmigrasi tersebut pada awal penempatan diberikan bantuan penunjang hidup untuk bisa hidup dan berkembang di lokasi tersebut.

Seperti jatah hidup selama dua tahun. Kemudian diberikan lahan usaha pertanian, bibit, benih, pupuk dan pagar kawat duri/beronjong untuk pengaman lahan usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/