OJK Aceh Sosialisasi Pasar Modal di Umuslim Peusangan -

OJK Aceh Sosialisasi Pasar Modal di Umuslim Peusangan

0
Spread the love

BIREUEN, suaralintasindonesia.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh dan Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh serta MNC Securities Aceh menggelar sosialisasi dan edukasi pasar modal di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan bersifat kuliah umum dan seminar nasional itu, dibuka secara resmi Wakil Rektor I Bidang Akademik Umuslim, Dr Halus Satriawan MSi, menghadirkan Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Moisher Sofian A Sagir SH SCP dan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh, Thasrif Muhardi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan edukasi pasar modal dan literasi keuangan digital di kalangan milenial serta berbagai materi edukasi keuangan lainnya.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh, Thasrif Muhardi mengatakan, pentingnya pemahaman mengenai berbagai produk keuangan serta pengelolaan keuangan di kalangan mahasiswa.

“Gunakan sumber dana di luar kebutuhan pokok maupun dana cadangan, dan jangan menggunakan pinjaman, apalagi pinjaman online ilegal untuk bertransaksi di pasar modal,” ujar Thasrif.

Sementara itu, Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Aceh, Moisher Sofian A Sagir SH menyebutkan, edukasi tentang keuangan merupakan bentuk perlindungan konsumen yang paling dasar atau utama, yang bisa melindungi dari penipuan berkedok investasi bodong.

Menurutnya, sebelum berinvestasi di pasar modal, mohon pelajari dan pahami dulu segala bentuk produk dan izin dari pihak yang menawarkannya.

Pada kesempatan tersebut, peserta kuliah umum juga diajarkan cara membuka akun investasi gratis yang difasilitasi oleh MNC Securities Aceh yang dipandu Fathir Maulana selaku Branch Manager MNC Securities Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/