"Ladies Day", Vila Dago Minifest Hari Kedua -

“Ladies Day”, Vila Dago Minifest Hari Kedua

0
Spread the love
Tangsel, Suaralintasindonesia, -Hari kedua Vila Dago Minifest didedikasikan untuk para perempuan (Ladies Day), dimana serangkaian kegiatan dilaksanakan khusus untuk perempuan. Yang bertempat di Vila Dago Sport Center Kelurahan Benda Baru Pamulang Tangerang Selatan. Jum’at, (18/8).

Vila Dago Minifest “Ladies Day” ini, pada pagi hari dimulai dengan Talk Show Kesehatan oleh Yayasan Love Pink, dan dilanjutkan dengan Talk Show Womenpreneurship oleh Hj. Lista Hurustiati (Founder Gerai Lengkong). Dan pada siang harinya dilanjutkan dengan Demo Masak oleh Chef Novi dan Eddy dengan tema Zuppa Soup & Aneka Pastry, serta Karaoke yang semua pesertanya adalah perempuan.

Dalam Talk Show Kesehatan Vila Dago Minifest yang mengangkat tema Deteksi Dini Kanker Payudara ini, Tri Oetami selaku Wakil Ketua Yayasan Love Pink mengatakan bahwa edukasi mengenai kesehatan payudara sangatlah penting bagi perempuan. Karena kanker payudara ini merupakan salah satu penyakit yang belum diketahui penyebabnya, sehingga belum dapat dilakukan tindakan preventif untuk mencegahnya.

“Maka dari itu, tindakan preventif yang dapat kita lakukan adalah rutin melakukan pemeriksaan secara medis baik itu melalui USG dan mammografi. Jika merasakan/ditemukan gejala ringan seperti perubahan pada tampilan atau rasaraba dari payudara dan keluarnya cairan dari puting susu, sebaiknya pergilah ke doker untuk memastikan hal tersebut bukanlah kanker payudara.” Jelasnya.

Pemeriksaan terhadap payudara tersebut pun dapat dilakukan di Dokter umum maupun Dokter Onkologi (Kanker). Sehingga ia pun berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu serta memberikan informasi kepada semua perempuan yang tidak mengetahui tentang kesehatan payudara itu sendiri.

“Kebetulan kegiatan ini sejalan dengan program dari Love Pink “10.000 USG Payudara Gratis” khususnya untuk perempuan pra sejahtera, sehingga diharapkan para peserta dapat menginformasikan kepada perempuan lain mengenai kanker payudara ini, dan mencegahnya sedini mungkin.” Ungkapnya.

Sementara itu, Talk Show Womenpreneurship di Vila Dago Minifest mengangkat tema UMKM Tangsel Naik Kelas Lista Hurustiati menerangkan bahwa, sekarang ini perempuan harus dapat melakukan hal yang kreatif untuk membantu perekonomian keluarga.

“Akan tetapi kebanyakan dari kita takut untuk memulai/mencoba suatu usaha, padahal kita tidak pernah tahu bagaimana hasilnya nanti. Sehingga kita harus menghapus pikiran itu semua, dan merubah mindset kita dari UMKM yang Usaha Mikro Kecil Menengah menjadi Usaha Mandiri Kreatif Miliaran.” Ujarnya.

Gerai Lengkong sendiri merupakan sebuah gerai yang menjual produk-produk UMKM baik itu berupa Kuliner maupun Fashion yang menjadi khas dari Kota Tangsel dan telah berdiri sejak 2020 lalu. Dan sudah ada sekitar 192 pelaku UMKM Kota Tangsel yang tergabung di dalamnya.

Dan kebetulan pula, para pelaku UMKM yang ada di Bazaar Vila Dago Minifest ini banyak yang sudah bergabung di Gerai Lengkong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/