Pemerintah Desa Panenjoan Menyalurkan BLT DD Tahap III Tahun Anggaran 2022 -

Pemerintah Desa Panenjoan Menyalurkan BLT DD Tahap III Tahun Anggaran 2022

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Pemerintahan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Tahun Anggaran 2022 senilai Rp. 900.000 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selasa (6/9/2022).

Penyaluran BLT DD kepada 121 KPM Desa Panenjoan Tahap ke III ini untuk periode Juli, Agustus dan September, berlangsung secara terbuka di Aula Desa Panenjoan.

Kepala Desa Panenjoan, H. Asep Permana, SE mengatakan, bahwa regulasi yang mengatur tentang penyaluran BLT DD berdasarka pada 40% dari pagu anggaran desa. Masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp. 300.000 per bulannya.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sesuai peruntukannya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, untuk mengantisipasi inflasi pasca kenaikan BBM. Sesungguhnya Pemdes Panenjoan ingin membantu seluruh masyarakat, namun karena keterbatasan regulasi dan sesuai keuangan desa, sehingga bagi yang belum menerima di harapkan dapat bersabar, untuk di tahun 2023 semoga masih ada bantuan sosial dana desa nantinya akan kami bikin sistem bergulir”. Ungkapnya

Asep berharap bantuan dampak Covid-19 yang di serahkan dapat membantu dan di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Sementara Deni Darmansyah, Pendamping Desa Kecamatan Cicalengka menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD di Desa Panenjoan telah sesuai regulasi bahwa KPM yang belum tercover bantuan-bantuan lainnya.

Sejauh ini Desa Panenjoan, KPM yang menerima BLT DD Tahap III tidak ada kendala teknis atau terdetect KPM yang telah menerima bantuan-bantuan lainnya, dan penyaluran di Desa ini sangat efektif karena tidak ada potongan-potongan, KPM bersih menerima Rp. 900.000 per KPM. Jelas Deni

Dalam kesempatan penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2022 ini turut di hadiri Pendamping Desa Kecamatan Cicalengka, Wakil Ketua BPD Desa Panenjoan, Bhabinkamtibmas Desa Panenjoan, Babinsa Desa Panenjoan dan tokoh masyarakat.

Sumber : HDA, Editor : Red@ksi sli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/