KSM Linggar Wangi Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Mendapat Bantuan Pembangunan TPS3R -

KSM Linggar Wangi Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Mendapat Bantuan Pembangunan TPS3R

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Linggar Wangi mendapatkan bantuan tempat pengelolaan sampah dengan prinsip Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) yang di kelola oleh KSM Linggar Wangi yang diketuai Eman Hermanudin.

Di temui suaralintasindonesia.com Sabtu (20/8/2022) Eman Hermanudin mengungkapkan KSM Linggar Wangi yang berada di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung mengucapkan terimakasih pada Pemerintah terutama pada Kementrian PUPR beserta Dinas terkait dan Satgas DAS Citarum Harum yang telah memberikan kepercayaan pada KSM Linggar Wangi berupa bantuan sarana gedung beserta alat pengolah sampah TPS3R. Ungkap Eman.

Karena seperti kita ketahui, sampah menjadi sumber dari berbagai pencemaran yang bisa menimbulkan berbagai bencana terutama kesehatan bagi masyarakat maka dari itu dengan adanya bantuan TPS3R di harapkan bukan saja mengurangi limbah yang di sebabkan dari sampah tetapi bagaimana caranya sampah bisa bermanfaat bagi kita bahkan sampah bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat itu harapan kami dari KSM Linggar Wangi. Jelas Eman.

Sedangkan mengenai biaya untuk operasional nantinya yaitu hasil dari gotong royong dari masyarakat, karena pemerintah hanya memberi bantuan berupa sarana gedung beserta alat pengolahan sampah dan motor angkut sampah dengan Anggaran Rp. 600.000.000 dari APBN. Terang Eman.

Kepala Desa Linggar sangat mendukung adanya pembangunan TPS3R di Desa Linggar, kami selalu berkoordinasi dengan Pemeritahan Desa Linggar selama ini. Dan kami selalu melaporkan secara kontinue kepada Kepala Desa dan Satgas Citarum Harum mengenai progress pembangunan yang sampai saat ini sudah 60%. Ujar Eman.

Di tempat yang sama juga hadir Apep Ketua RW 09 Desa Linggar, menerangkan semoga TPS3R ini lebih baik dan maju sebagai tempat pengolahan sampah warga RW 09 sehingga tidak ada lagi penumpukan sampah di kemudian hari, karena selama ini untuk pengambilan sampah di wilayah kami dari pihak DLH Kabupaten Bandung itu 1 kali seminggu. Pungkas Apep

Alhamdulillah di daerah kami telah di bangun TPS3R, semoga dapat mengurangi permasalahan selama ini mengenai sampah yang terjadi penumpukan dan kami sebagai warga penerima manfaat akan menjaga dan memelihara TPS3R ini bisa lebih bermanfaat besar kepada warga. Singkat Warga RW 09 yang tidak mau di sebutkan identitasnya.

Penulis : Hendriko, Editor : Red@ksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/