Tetap Semangat, Personel Polres Simalungun Amankan Libur Peringati Tahun Baru Islam Di Parapat Dengan 3K -

Tetap Semangat, Personel Polres Simalungun Amankan Libur Peringati Tahun Baru Islam Di Parapat Dengan 3K

0
Spread the love

SIMALUNGUN, suaralintasindonesia.com – Perayaan Suroan atau 1 Muharram 1444 H di Kabupaten Simalungun berlangsung aman dan lancar. Kamtibmas kondusif tersebut tak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang konsisten dalam menjaga keamanan.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH.,S.I.K.,MH melalui Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Pandapotan Butarbutar, SH saat di konfirmasi disela-sela kegiatan pengamanan di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Minggu (31/7/2022).

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Suroan mulai tadi malam hingga hari ini berlangsung kondusif. Semua berjalan aman.” Ujar AKP Pandapotan.

AKP Pandapotan Butarbutar, SH mengungkapkan, pada Suroan tahun ini. Polres Simalungun bersama polsek dan jajaran mengerahkan personelnya di bantu oleh TNI, Satpol PP maupun Dishub. Untuk malam 1 Suro/Muharram 1443, personel di sebar di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

Sedangkan khusus untuk pengamanan kegiatan hari ini, personel sat samapta polres simalungun serta polsek parapat di libatkan untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang datang berwisata, Hal ini dengan pertimbangan kegiatan masyarakat yang cukup padat ditambah bersamaan dengan hari libur panjang sehingga di perkirakan aktivitas masyarakat meningkat signifikan.

Pihaknya menuturkan, beberapa kecamatan juga terpantau menggelar kegiatan memperingati tahun baru Islam baik berupa pawai, serta kegiatannya yang lainnya.

“Kita pertebal pengamanan khususnya pada wilayah yang memang memiliki kerawanan cukup tinggi. selain itu, personel juga kita kerahkan pada lokasi wisata, seperti saat ini kita melakukan pengamanan di Parapat yang merupakan salah satu lokasi wisata super prioritas danau toba.

Kita juga tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan antisipasi penyebaran covid-19 dan tetap siaga menjaga barang-barang berharga yang di bawa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Personel juga melaksanakan patroli di seluruh lokasi yang menjadi tempat-tempat yang di kunjungi oleh wisata yang datang dari luar daerah, melihat saat ini cuaca yang berubah-ubah, maka kita tetap waspada terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang, banjir serta longsor dengan tetap menyiagakan perlengkapan Basarnas yang di miliki oleh BPBD Simalungun dengan metode 3K, Komunikasi, Kordinasi serta Kolaborasi dalam melaksanakan tugas apa bila terjadi bencana alam tersebut” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah berkontribusi dan secara nyata bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga perayaan Suroan atau 1 Muharram 1443 H ini berjalan aman kondusif.

“Kami tak bisa bekerja sendiri. Peran serta masyarakat sangat di perlukan.” Pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Simalungun, Editor : R@daksi sli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/