Stadion GBLA Layak Jadi Tempat Pertandingan, Polda Jabar Siap Berikan Pelayanan Maksimal -

Stadion GBLA Layak Jadi Tempat Pertandingan, Polda Jabar Siap Berikan Pelayanan Maksimal

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Dalam rangka persiapan pengamanan pertandingan Persib Liga 1 musim 2022/2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana serta para tokoh pencinta sepak bola memastikan pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan aman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jum’at (22/7/2022).

Dalam kunjungan Menpora, hanya ingin memastikan 3 hal yang menjadi fokus yakni Kelayakan, Kesiapan dan Keamanan yang akan di gunakan sebagai Home Base Persib pada Kompetisi Liga 1.

Sementara khusus untuk stadion GBLA Menpora RI juga ingin memastikan baik kelayakan secara tekhnis, kenyamanan maupun pengamanannya.

Setelah Menpora mendapatkan kejelasan dari Kapolda dan Panpel terkait 3 hal tersebut dan sudah berkeliling memastikan untuk persiapan dan perencanaan pertandingan. Maka harapan kita semua berjalan lancar dan tertib dari mulai pembelian tiket sampai dengan penonton kembali ketempat masing-masing. Ucap Zaenudin Amali

Karena hal tersebut, Zaenudin Amali menegaskan, GBLA LAYAK JADI TEMPAT PENYELENGGARAAN PERTANDINGAN PERSIB BANDUNG.

Ditempat yang sama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, “Kami sebagai Ketua Umum PSSI berharap tidak ada kejadian seperti kemarin, karena memang itu membuat situasi sepak bola khususnya di Persib atau Bobotoh dan Suporter lainnya menjadi di rugikan karena tidak ada penonton. Jika kedepan bisa berjalan dengan baik tidak menutup kemungkinan kami akan menggeser ke sini beberapa FIFA MATCHDAY akan kami selenggarakan bulan September”. Jelas Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengucapkan, selamat kepada Persib Bandung dan Terimakasih pada Kapolda Jabar yang sudah memberikan atensi pengamanan yang luar biasa, kepada pemerintah Kotamadya Bandung yang mempersiapkan hal ini di berikan hak kepada Persib Bandung.

Masih di lokasi yang sama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana juga menyampaikan terkait persiapan kepolisian dalam pengamanan pertandingan di GBLA, kami sudah beberapa kali melakukan koordinasi secara melekat dengan Panpel untuk mempersiapkan pertandingan di GBLA.

“Secara tekhnis bangunan layak dan kami menghimbau kepada para Bobotoh atau Suporter Persib di manapun berada jangan pernah datang ke Stadion jika tidak membeli atau memiliki tiket”. Jelas Suntana.

Masih kata Kapolda Jabar, kami akan memulang kan penonton yang tidak beli tiket dapat memasuki stadion GBLA, tidak ada pembelian tiket di stadion semua di lakukan secara online.

“Jangan mudah percaya pada orang-orang yang tidak bertanggungjawab bahwa tiket bisa di dapat (beli) di sekitar stadion”. Terang Kapolda Jabar.

Tentunya, lanjut Irjen Pol Suntana, kami akan pengawasan dari ring yang telah di tetapkan bersama dengan Panpel, untuk mencegah ini kami akan beroperasi kepada orang-orang yang masih memanfaatkan penjualan tiket.

“Kami akan melakukan tindakan, menyebar personil agar hal tersebut tidak terjadi, yang masuk ke dalam kami mohon agar tidak membawa barang-barang berbahaya dan lain-lain.” terangnya.

Kapolda Jabar juga menegaskan, Bahkan Kapolres-Kapolres juga akan datang ke titik kumpul pemberangkatan Bobotoh Persib Viking di manapun berada, untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain ke Stadion GBLA orang yang sudah memiliki/membeli tiket secara online yang bisa di pastikan bisa masuk ke dalam Stadion GBLA.

“Kami Kepolisian Daerah Jawa Barat siap mengamankan dan memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Jawa Barat khususnya untuk memajukan industri sepak bola di wilayah Jawa Barat”. Tutup Irjen Pol. Suntana.

Sumber : Humas Polda Jabar, Editor : R@daksi sli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/