Warga Bangun Jalan Lingkungan Swakelola Pihak Desa Tanjungsari Tutup Mata -

Warga Bangun Jalan Lingkungan Swakelola Pihak Desa Tanjungsari Tutup Mata

0
Spread the love

BOGOR, suaralintasindonesia.com – Warga Kampung Palasari RT 04/RW 02 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor bangun jalan madrasah secara swakelola, pasalnya pihak desa tidak mau untuk membantu perbaikan jalan lingkungan tersebut. Sementara jalan di wilayah madrasah tersebut cukup rawan longsor, Minggu (03/07/2022).

Salah seorang warga RT 04 (Ronald-red) mengatakan kalau jalan selebar dua meter dengan panjang 6 meter ini adalah murni hasil patungan warga yang khawatir sewaktu-waktu bisa roboh. Dikarenakan jalan ini adalah akses jalan warga yang sangat di butuhkan oleh warga sekitar, jelasnya.

 

Sementara Agus Ketua RW 02 mengatakan pihaknya sangat miris dengan kondisi jalan lingkungan di wilayahnya, pihaknya pun sudah pernah mengajukan permohonan bantuan namun tidak direspon baik oleh pemerintahan desa Tanjung Sari. Dengan dalih tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, ucapnya.

Tanpa basa basi Agus beserta para Ketua RT, Ketua Pemuda dan tokoh masyarakat melakukan musyawarah untuk perbaikan jalan tersebut, dan akhirnya mendapatkan persetujuan dan jalan yang rusak dapat kembali di perbaiki sehingga layak untuk dilintasi warga.

Warga meminta pemerintahan desa dan kecamatan agar tidak tutup mata dan membantu warga ketika ada laporan yang sangat mendadak sehingga tidak menunggu ada korban dulu baru bergerak. (Jajuli, edit by R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/