Kesdam IV/Diponegoro Bersama PMI Kota Semarang Gelar Donor Darah -

Kesdam IV/Diponegoro Bersama PMI Kota Semarang Gelar Donor Darah

0
Spread the love

 

Semarang,Suaralintasindonesia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan Kesdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Kamis.(16/6/2002).

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan sekali ini merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S. saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ungkap Kakesdam.

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 132 kantong darah.

Menurutnya ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki beberapa manfaat positif bagi pendonor, diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis serta bisa membantu mendeteksi penyakit serius yang ada dalam diri kita sejak dini.

Kakesdam, menghimbau agar para peserta tidak segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka diharapkan dapat menambah stok darah di PMI Kota Semarang yang semakin menipis,” imbuhnya.

(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/