Satgas Kodim Yonif Raider 408/SBH Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Papua -

Satgas Kodim Yonif Raider 408/SBH Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Papua

0
Spread the love

Papua,Suaralintasindonesia.com – Selalu menjadi solusi ditengah tengah kesulitan rakyat, Satgas Kodim 1714 Puncak Jaya Yonif R 408/SBH Pos Ramil 05 Beoga berikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Milawak, Distrik Beoga Kab. Puncak – Papua. Sabtu (18/6/2022).

Tidak hanya dilakukan di pos Satgas, kali ini pelayanan kesehatan ditujukan langsung ke rumah rumah warga, dengan maksud untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat setempat, sekaligus guna menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin ketiga agar segera vaksin.

Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan serta membangkitkan kesadaran hidup sehat masyarakat Papua.

Dansatgas Kodim Yonif R 408/SBH Letkol Inf Ade Avri Verdaniex mengatakan hal tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan serta membangkitkan kesadaran hidup sehat masyarakat Papua.

“Kita berusaha jemput bola, aktif mendatangi rumah masyarakat guna memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan, tujuannya meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran hidup sehat masyarakat”ujarnya

Selain itu, bisa meningkatkan hubungan emosional, harapannya kedepan, masyarakat dapat lebih terbuka menyampaikan keluhan atau bisa konsultasi kesehatan tanpa rasa malu.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bpk. Elon Magai yang merupakan warga desa Milawak mengucapkan terimakasih kepada Satgas Kodim Yonif R 408/SBH atas pelayanan kesehatan yang selama ini diberikan, sebab semenjak adanya Satgas, dirinya dapat berkonsultasi tentang penyakit Malaria yang dideritanya.

“Terimakasih bapak TNI, selain berobat juga bisa bertanya tanya keluhan sakit Malaria saya, karena selama ini saya bingung harus berkonsultasi dengan siapa,” terangnya.

Semoga pelayanan kesehatan ini selalu dapat dilaksanakan, sehingga masyarakat Papua dapat terjamin kesehatannya, imbuhnya.
(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/