Diduga Rem Blong Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata Di Panumbangan Ciamis -

Diduga Rem Blong Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata Di Panumbangan Ciamis

0
Spread the love

CIAMIS, suaralintasindonesia.com – Kecelakaan bus terjadi di Pari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (21/5) sore. Sebuah bus pariwisata bermuatan penumpang menabrak rumah warga tepatnya di Jalan Pari, Kecamatan Panumbangan, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Pihaknya masih menerjunkan petugas dari Polres Ciamis untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

Kepala Satlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan bus pariwisata Pandawa bernomor polisi DK 7307 WA membawa rombongan penumpang tengah melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan. Bus mengalami kerusakan rem yang mengakibatkan supir bus kehilangan kendali hingga akhirnya menyeruduk kendaraan lain didepannya dan menabrak rumah warga.

“Saat jalan menurun, bus menabrak mikro bus yang berada di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan,” kata Zainul.

Total delapan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan bus tersebut. Selain itu, tiga rumah warga rusak akibat bus yang hilang kendali.

Dari data yang dihimpun, kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan, 24 orang mengalami luka berat dan ringan.

“Para korban saat ini semuanya sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Payungsari” ujar Zainul.(Editor R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/