Di Duga Pihak PT. JZD Tidak Taransparan, Petani Secara Keseluruhan Mengalami Kerugian -

Di Duga Pihak PT. JZD Tidak Taransparan, Petani Secara Keseluruhan Mengalami Kerugian

0
Spread the love

Ketapang || suaralintasindonesia.comĀ  Masuknya Investasi ke Indonesia adalah langkah positif bagi negara yang sedang berkembang. berharap Para investasi yang masuk dapat menjadi salah satu untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Bagi investasi yang ada seperti perusahaan PT.Indonesia Hazharde Agriculture and Forestry industrial Development (JZD) yang bergerak di sektor pertanian yakni Ubi kasesa uj5. yang notabenya berkedudukan di wilayah Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan adanya Investasi yang bergerak bidang petanian Ubi tentu diterima oleh petani daerah kusunya Kabupaten Ketapang dan kabupaten Kayong Utara.

Secara terpisah seiring berjalanya waktu pihak perusahan diduga telah melakukan sistim (aturan) yang kurang baik akibatnya petani mengalami kerugian. Melalui ketua Perkumpulan tani Ubi Ketapang Kayong Utara(PPUKK) Erwandy menyampaikan kepada pihak media Suara lintas Indonesia.com bahwa sebagai ketua ppukk merasa bertanggung jawab kepada petani yang berada di wilayah ritorial dan tergabung dalam sebuah organisasi PPUKK kusunya petani Ubi Kasesa Uj 5 di mana harapan petani bisa menambah atau meningkatkan perekonomian kesejahteraan mereka bukan sebaliknya kusunya petani.

Erwandy juga menyapaikan semejak perusan mulai mengeluarkan aturan-aturan yang dianggap sudah tidak sesuai dengan apa yang di harapkan maka saya akan menyampaikan, dengan di buktikan petani Ubi mengalami kerugian maka dari itu pihak perusaan PT JZD yang ada di kabupaten Ketapang. yaitu PT.Indonesia Hazharde Agriculture and Forestry industrial Development agar dapat menijau ulang atau dalam mengeluarkan peratuaran yang bersifat merugikan petani.

Karena pihak PT.Indonesia Hazharde Agriculture and Forestry industrial Development, harus melakuakn pembelian hasil petani Uj5 yang ada sesuai aturan karena pihak perusaan tersebut terkesan tidak lagi mengacu kepada hasil kesepakatan dalam pembelian hasil kebun petani.

Disamping itu Erwandy juga dalam rangka membatu progaram ekonomi daerah dan sesuai dengan progaram pengkap no.3 Erwandy juga menyampaikan saya selaku ketua PPUKK Perkumpulan Petani Ubi Ketapang Kayong Utara
akan terus memperjuangkan demi masyarakat petani, maka dari itu saya berharap perpanjangan tangan pemerintah agar secepatny Bisa membantu persoalan persoalan yang sampai saat ini belum ketemu jalan keluarnya.

Karena ini menyangkut tanggung Jawab Erwandy selaku di organisasi perkumpulan petani ubi ketapang kayong utara akan terus memperjuangkan agar program pemkab ketapang no 3 salah satunya ubi kayu budidayanya bisa maksimal kami juga memperjungkan satn
standarisasi harga yang sesuai dengan standarisasinya yang harus di terima di perusahaan pt jzd tersebut dimana di saat ini harga perusahaan tapioka di seluruh indonesia (secara nasional)

Erwandy terus memperjuangkan sistemĀ² aturan yg di terapkan oleh via pt jzd yg selama ini menurut Kami sangat merugikan masyarakat petani dan viaĀ² lainnya ,pihak ppukk juga berharap agar pemkab ketapang yg membidangi bisa meng evaluasi menyeluruh perusahaan dalam hal ini pt jzd dan juga program pemkab no 3 agar semuanya bisa berjalan baik perusahaan untung masyarakat petani juga untung program pemkab no 3 pengembangan ubi kayu bisa maksimal
seiring dengan progaram pemkab Ketapang. pemkab Ketapang melalui Bupati juga menyampaikan dengan adanya perusaan tersebut juga berharap kepada pihak perusaan semoga pihak perusahaan dengan pertanian dapat saling mengutungkan, harapan Bupati Ketapang seperti itu namun pihak Perusahan tidak pernah mendengarkan arahan Bupati Kab.Ketapang Kal-Bar.(I. MULIA AGUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/