Hj.Tati Pensiunan Bidan Berhasil Budidaya  Porang Di Daerah Manggung Jaya Kec.Cilamaya Kulon Kab. Karawang -

Hj.Tati Pensiunan Bidan Berhasil Budidaya  Porang Di Daerah Manggung Jaya Kec.Cilamaya Kulon Kab. Karawang

0
Spread the love

Karawang || suaralintasindonesia.com Saat awak media sli.com biro Karawang berkunjung ke area perkekebunan yang terletak di Desa Manggung Jaya Cilamaya kulon kab.karawang, menyempatkan waktu untuk mewawancarai Hj. Tati, terkait budidaya tanaman porang.

Hj. Tati  adalah seorang pensiunan bidan yang bertugas di RSU karawang menghabiskan waktu masa pensiunnya, dengan cara bertani dan kini beliau tergolong sebagai petani sukses setelah membudidaya tanaman porang. Berawal dari  pembibitan porang jenis katak untuk dijadikan bibit umbi produksi,  dan Alhamdulillah sangat bagus hasilnya ketika dipanen, jelas  Hj. Tati  kepada sli.com sembil tersenyum dengan ciri hasnya yang santun  kepada lawan bicaranya.

Dengan ketekunan yang penuh semangat membudidayakan pertanian jenis  porang khususnya di desa Manggung Jaya kecamatan Cilamaya Kulon  Kabupaten Karawang. Masih menurut Hj. Tati,  awalnya sih kami, iseng-iseng membudidayakan tanaman porang ini,  namun setelah melihat hasil dari penjualan bibit tanaman porang sangat fantastis nilainya.

Kemudian dari hasil umbi produksi dan hasil buah porang ( bulbil alias katak) pun sangat menggiurkan. Dari hari hasil panen tersebut ahirnya kami meningkatkan lagi luas area lahan untuk budidaya tersebut, bahkan Hj. Tati  sangat antusias untuk selalu membudidayakan tanaman porang  dan  mengajak warga Karawang  agar dapat membudidayakan tanaman porang.

Hj. Tati juga mengucap terima kasih awak media kusus Fajar sebagai kepala biro Karawang Media Suara Lintas Indonesia yang selalu mendampingi dan mendukung para petani porang serta mempublikasikan dalam rangka diketahui oleh halalayak ramai agar dikenal dipasaran, selain itu ajakan untuk membudidayakan tanaman porang khususnya di desa Manggung Jaya kecamatan Cilamaya Kulon kabupaten Karawang.pungkas Hj. Tati pada awak media, dan berharap kab karawang bisa menjadikan lumbung tanaman porang seperti didaerah kota lainnya semangat petani porang kab karawang. [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/