Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Talkshow Ada Apa Dengan Pemalang -

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Talkshow Ada Apa Dengan Pemalang

0
Spread the love

 

Semarang,Suaralintasindonesia.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi beberapa tokoh dari Kab. Pemalang diantaranya Bupati Kab. Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T.,M.Si., Kepala Bappeda Kab. Pemalang Sujarwo dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kab. Pemalang Mualib bertindak sebagai narasumber dalam acara talkshow yang disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Diponegoro dari Cafe Wiratama, Watugong, Pudak Payung. Selasa (15/02/2022).

Talkshow tersebut mengangkat tema “Ada Apa Dengan Pemalang”. Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai pariwisata maupun kuliner yang ada di Kab. Pemalang. Hal ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan potensi unggulan Kab. Pemalang kepada masyarakat luas.

Disebutkan oleh Pangdam bahwa Indonesia memiliki hasil alam yang melimpah dan harus dikelola dengan baik, sebab dari kekayaan tersebut banyak masyarakat Indonesia bisa menyambung hidup dari hasil alam. Contohnya seperti Kab. Pemalang yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani, nelayan hingga Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan perintah harian Kasad, TNI-AD khususnya Kodam IV/Diponegoro akan mendukung penuh segala bentuk UMKM yang ada di Kab. Pemalang guna kesejahteraan masyarakat Kab. Pemalang” Ungkapnya.

Selain itu Pangdam juga menyebutkan dengan potensi yang ada di Kab. Pemalang seperti sektor wisata, kuliner maupun kawasan industri agar dikembangkan lagi, sebab hal tersebut dinilai dapat mendongkrak ekonomi yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kab. Pemalang.

“Potensi yang ada di Kab. Pemalang sudah sangat bagus. Manfaatkan itu untuk menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat yang meningkat”

Pada kesempatan tersebut Bupati Kab. Pemalang menyebutkan bahwa saat ini Kab. Pemalang terus memaksimalkan potensi yang ada, khususnya di wisata wisata desa guna mewujudkan visi dan misi menuju Kab. Pemalang yang Indah, aman dan makmur.

“Selain menarik para wisatawan untuk berkunjung ke desa desa yang ada di Kab. Pemalang, ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi masyarakat Kab. Pemalang untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam membangun desanya”

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga juga menambahkan dengan pengelolaan yang baik serta dukungan seluruh elemen masyarakat maka akan memungkinkan Kab. Pemalang sebagai salah satu tujuan utama liburan wisatawan domestik maupun manca negara.

“Intinya dapat dikelola dengan baik dan difasilitasi dengan lengkap”

Kepala Bappeda Kab. Pemalang juga berharap melalui inovasi inovasi yang dilakukan, diharapkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kab. Pemalang menjadi lebih baik guna kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam talkshow tersebut para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Para Kabalakdam IV/Diponegoro, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. dan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Pemalang Kompol Pranatha.

(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/