Ketua Divisi Mitpol JPKPemerintah Kab.Cirebon Siap Kawal Proses Hukum Dugaan Penghinaan Profesi Wartawan -

Ketua Divisi Mitpol JPKPemerintah Kab.Cirebon Siap Kawal Proses Hukum Dugaan Penghinaan Profesi Wartawan

0
Spread the love

Kab.Cirebon, suaralintasindonesia.com. || Divisi Mitpol JPKPemerintah Kab.Cirebon mendukung dan siap mengawal laporan yang dilakukan oleh rekan pers kita dari AWNI dan HIPWI ke Polsek Karangwareng terhadap oknum EY warga Desa Karangmangu Kec.Susukan Lebak Kab.Cirebon atas dugaan penghinaan profesi wartawan yang viral di media sosial, dengan menyebut “Wartawan Esek-esek”.

Atas kejadian tersebut, Ketua DPD AWNI Provinsi Jawa Barat, Ir. Piryanto bergerak cepat dengan mendelegasikan S Falah selaku Koordinator Pengurus AWNI Cirebon Timur untuk melaporkan oknum EY ke Mapolsek setempat, yakni Polsek Susukan Lebak, Jum’at (28/01/22).

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Divisi Mitpol JPKP Kab.Cirebon, Maman Kadarisman, SH. kepada Wartawan, melalui telepon genggamnya, Sabtu (29/1/2022).

“Kami dari Divisi Mitpol JPKPemerintah Kab.Cirebon sebagai mitra dari insan pers, sangat menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh oknum EY yang tidak bertanggung jawab dengan komentar yang melecehkan dan menghina profesi para insan pers tersebut,’ ungkap M Kadarisman.

Selain itu, menurutnya, komentar yang viral tersebut sudah sangat menghina profesi wartawan, yang dalam aktifitasnya dilindungi oleh UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Kami percaya penuh kepada fihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Susukan Lebak akan menindaklanjuti laporan dari rekan kami para insan pers, pungkas M Kadarisman yang sejak pelaporan setia mendampingi. (Kabiro/Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/