Sebanyak 30 Siswa MI Kalimukti Pabedilan, Mengikuti Swab Antigen -

Sebanyak 30 Siswa MI Kalimukti Pabedilan, Mengikuti Swab Antigen

0
Spread the love

Pabedilan-Cirebon, suaralintasindonesia.com. – Sebanyak 30 siswa dari kelas 1-6 MI Islamiyah Kalimukti Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, menjalani swab sebagai syarat dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ini.

Tes Swab Antigen tersebut dilakukan di gedung MI Islamiyah Kalimukti yang bekerjasama dengan Yayasan, Wali murid, Puskesmas dan Polsek Pabedilan, serta Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, dengan hasil Swab, semuanya Negatif Covid-19, Kamis (5/1/2022)

Menurutnya, surveilans di MI Islamiyah Kalimukti, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada guru dan siswa mengatur strategi untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini akan digelar secara berkala untuk memastikan sekolah aman selama kegiatan PTM, jelas Abdul Ghoni Kepala MI Islamiyah Kalimukti.

Abdul Ghoni juga mengatakan, bahwa hasil tes PCR tersebut akan dijadikan sebagai bahan rujukan untuk menentukan berapa persen siswa yang akan mengikuti pembelajaran online dan offline.

Sementara itu, Komisioner Bidang Pendidikan KPAID Kabupaten Cirebon, Asyrofuddin, M.Pd. sangat mendukung adanya kegiatan pemberian vaksin atau swab kepada siswa setingkat SD/MI. Dalam kegiatan tersebut, diharap adanya dukungan penuh dari orang tua/wali murid serta fihak sekolah. Hindari kalimat/kata “suntik” kepada anak untuk mengikuti vaksin atau swab. Lakukan dengan pendekatan humanisme dan bahasa ibu, ujarnya.

Pelaksanaan Swab Antigen bagi siswa MI Islamiyah Kalimukti yang dilakukan oleh fihak Puskesmas Kecamatan Pabedilan yang bekerrjsama dengan Polsek Pabedilan, berjalan dengan lancar, dan para siswa juga saat mendapatkan Swab Antigen nampak senang dan semangat, pungkas Abdul Ghoni yang juga pengurus PGMI Kabupaten Cirebon. (Kabiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/