Bupati Nias Utara Sambut Kunker Kapolda Sumut Di Kabupaten Nias Utara -

Bupati Nias Utara Sambut Kunker Kapolda Sumut Di Kabupaten Nias Utara

0
Spread the love

NIAS UTARA,  Suaralintasindonesia.com | Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan tiba di Nias Utara dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Merdeka Nias Utara. Kedatangan Kapolda tersebut langsung disambut Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd bersama anggota Polres Nias, Kapolsek Lotu, Kapolsek Lahewa, Kapolsek Tuhemberua, Kapolsek Alasa beserta Danramil 05 dan Danramil 06 serta jajaran. Kamis, (23/9/2021).

Bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi R.Z. Panca Putra S, M.Si didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, Sh.SIK. M.Si bersama rombongan melaksanakan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Nias Utara. TNI-Polri.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan serta sekaligus menyampaikan terimaksih atas program TNI-Polri dalam membantu pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Nias Utara.

Terkait vaksinasi, Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa penduduk Kabupaten Nias Utara berjumlah 151.268 jiwa serta memiliki 11 Kecamatan, 112 Desa dan 1 Kelurahan. Namun hingga saat ini jumlah total masyarakat yang telah divaksin masih 9,30%.

“Untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, namun jumlah total masyarakat yang telah divaksin masih 9,30%, diluar pelaksanaan vaksinasi hari ini. Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19 ” jelas Bupati.

Menurut Bupati, jumlah masyarakat yang divaksin masih rendah di Kabupaten Nias Utara disebabkan oleh kurangnya/terbatasnya stok  atau suplai vaksin, baik dari provinsi maupun dari pusat.

“Tentunya kami sangat berharap bahwa dengan kehadiran Pak Kapolda di Nias Utara dapat semakin memberikan dukungan kepada kami terkait suplai vaksin di Kabupaten Nias Utara” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda menyampaikan bahwa kedatangannya di Kabupaten Nias Utara adalah untuk melihat langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal yang bertujuan untuk percepatan pelaksanaan pencapain target vaksin yang harus diterima oleh masyarakat di Kabupaten Nias Utara.

“Puji syukur saya sudah melihat langsung antusiasme masyarakat sangat baik. Saya melihat masyarakat begitu semangat  untuk mendapat vaksin” ucap Kapolda.

Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa hari ini merupakan bukti dari upaya Polda Sumut dan unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara untuk mendorong penambahan jumlah vaksin di Kabupaten Nias Utara. Kunjungan kapolda di Kabupaten Nias Utara tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut atas arahan Presiden RI beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan, yang berpesan kepada Forkopimda Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, khususnya pada daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah dibawah 10%.

“Dalam satu bulan ini diupayakan target vaksinasi bisa mencapai 24% karena Bapak Presiden juga telah menyampaikan bahwa masing-masing Kabupaten/Kota harus sudah mencapai target 70% pada akhir tahun” imbuhnya.

Mengakhiri arahannya Kapolda menyampaikan supaya Pemerintah Kabupaten Nias Utara beserta unsur Forkompimda di Nias Utara terus melakukan sosialisasi dan  mengingatkan serta mengajak masyarakat Kabupaten Nias Utara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak meskipun telah di vaksin. (S.Giawa /FZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/