Launching Giat KB MKJP IUD Dizona Industri Digelar Di PT.indorama -

Launching Giat KB MKJP IUD Dizona Industri Digelar Di PT.indorama

0
Spread the love

 

PURWAKARTA|Suaraindependent.id Pemda Purwakarta terus gencarkan pelayanan KB MKJP IUD dan Implant, kini pelayanan sudah masuk ke perusahaan-perusahaan di Kabupaten Purwakarta. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa pelayanan alat kontrasepsi ini akan dilakukan secara bertahap.

“Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi di perusahaan ini di mulai. Akan tetapi memang kita akan lakukan secara bertahap di perusahaan-perusahaan,” ucap Anne Ratna Mustika kepada awak media, Senin (29/03/2021).

Dirinya menyampaikan, ada beberapa perusahaan yang sudah kami agendakan, akan tetapi untuk launching berada di PT Indorama hari ini. Saat ini sudah ada yang dilayani walaupun ini akan terus bukan hanya sekali.

“Teknisnya nanti akan ada pendaftaran di poli kliniknya yang ada di perusahaan,” imbuh Bupati Purwakarta yang biasa disapa Ambu.

Nanti jika sudah terkumpul beberapa orang, kata Ambu kita akan siapkan alatnya dengan tenaga kesehatan serta kadernya untuk memberikan penyuluhan di poli klinik perusahaan.

“Seterusnya akan seperti itu. Kita sistemnya jemput bola. Tentu akan mempermudah mendekatkan pelayanan alat kontrasepsi dan ini merupakan inovasi terobosan baru yang dilakukan oleh Pemda Purwakarta melalui DPPKB Purwakarta dan ini di suports dari DPPKB Provinsi Jawa Barat,” tegasnya.

Berdasarkan data dinas kesehatan, sambung Ambu, jumlah karyawati di seluruh wilayah Purwakarta untuk usia subur sangat banyak ada sekitar 2.000 kelahiran yang bukan KTP Purwakarta.

“Itu dari sektor industri (pendatang), itu yang menjadi dasar Pemda untuk menyisir. Untuk pelayanan pemasangan alat kontrasepsi kita tidak memandang apakah itu KTP Purwakarta atau bukan, tapi semuanya,” tandas Ambu. (Pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/