PCNU KAB SOLOK DIKUKUHKAN, GUSMAL PAMIT -

PCNU KAB SOLOK DIKUKUHKAN, GUSMAL PAMIT

0
Spread the love

Senin, 15 Februari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Pada pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab Solok masa khidmat 2021-2026, Bupati Solok H Gusmal, SE, MM menyampaikan ucapan pamitnya kepada seluruh peserta acara pengukuhan pengurus PCNU, Senin (15/2) di Gedung Solok Nan Indah.

Turut hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Ketua PWNU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D, Rais Syuriyah PWNU Sumbar H. Hendri al-Bukhari, S,Ag,M.Pd, Ketua PCNU Kab Solok H.Afrizen,S,Ag,Ph.D, Rais Syuriyah PCNU Kab Solok Buya Fahmi MemRiza, Forkopimda Kab. Solok, Kepala SKPD terkait, Para Pengurus Cabang PBNU Kab Solok

Tengku Yulidurahman, S, Pd menyebutkan, pada hari ini kita akan melaksanakan pelantikan pengurus PCNUNU Kab Solok masa khidmat 2021-2026 yang sudah terpilih dan di SK kan oleh PBNU Pusat, dengan mengangkat tema “Membumikan Jam”iyah Aswaja An-Nahdliyah” di Kab. Solok.

Rais Syuriyah PWNU Sumbar H.Hendri al-Bukhari, S, Ag, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, NU adalah sebuah organisasi besar yang ada di Indonesia bukan hanya berkelas Nasional namun sudah berkelas Internasional karena ada 13 PCNU di berbagai Negara di dunia.

NU didirikan pada tanggal 16 Rajab 1344H / 31 Januari 1926 dan kemarin ulang tahun yang ke 95, NU lahir sebagai organisasi keagamaan yang memegang 4 prinsip yang sejalan dengan semangat keagamaan bangsa Indonesia yaitu Tawassuth, Tawazun, I’tidal dan Tasamuh.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Prof.H.Ganefri,S,Ag,M.Pd mengucapkan, atas nama penggurus PWNU Sumbar, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PCNU Kab Solok yang hari ini sudah melaksanakan pelantikan pengurus yang baru.

Pelantikan ini adalah pelantikan PCNU yang ke 4 di Sumbar dari 15 PCNU yang sudah habis masa jabatannya.

Disebutkan, dilihat dari segi sejarah NU sangat berperan dalam menjaga NKRI dan Sumbar 80% adalah warga Ahlus Sunnah wal jamaah, untuk itu kita harapkan NU bisa berperan sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah dengan mendukung kebijakan pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan umat.

Kami pengurus PCNU Kab.Solok sesuai dengan arahan PWNU Sumbar kita akan melaksanakan amanah ini sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur dalam organisasi .

Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Solok H. Afrizen, S, Ag,M.Pd mengharapkan dukungan dari para Ulama, tokoh masyarakat dan Pemdakab Solok, setelah ini kami akan melakukan rapat kerja PCNU Kab Solok dalam menyusun program jangka pendek dan jangka panjang, ujarnya.

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra mengucapkan selamat kepada pengurus PCNU Kab Solok yang sudah dilantik dan hari ini saya merasa bangga karena sudah menjadi pengurus PCNU. Kami dari DPRD Kab Solok akan mendukung penuh semua program PCNU Kab Solok kedepannya.

Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM mengucapkan selamat kepada pengurus PCNU Kab Solok yang sudah dilantik semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

Dikatakan gusmal, salah satu tujuan dibentuknya NU adalah untuk membentuk masyarakat yang berakhlak mulia, dengan ini, PCNU Solok dapat menjadi model bagi PCNU di Sumbar, selain itu, hendaknya PCNU bisa bersinergi dengan Pemkab Solok.

Terakhir, memasuki masa jabatan saya sebagai Bupati akan berakhir besok lusa, saya ucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kab Solok, “kok talantuang di kanaiak, tasingguang di katurun,” mohon kami dimaafkan, harap gusmal. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/