Arifulhaq, S.Pd.,M.Hum: IKMIN Adalah “Ikon” Warga Muslim Nias Di Perantauan. -

Arifulhaq, S.Pd.,M.Hum: IKMIN Adalah “Ikon” Warga Muslim Nias Di Perantauan.

0
Spread the love

SUMATERA UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias (IKMIN) selama ini telah menjadi perekat entitas kaum Muslim Nias yang berada di perantauan. Hal ini telah dibuktikan dan teruji sejak masa kelahirannya sampai sekarang ini mampu berkontribusi bagi saudara-saudara yang ada di Kepulauan Nias.

Demikian tadi siang disampaikan oleh Bapak Arifulhaq, S.Pd., M.Hum. sebagai Wakil Ketua IKMIN Periode 2020-2024 yang juga sekaligus Ketua Pelantikan PB IKMIN yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Minggu 27 September 2020 M/10 Shafar 1442 H.

Saat dihubungi Media ini melaluai Whasstap, Selasa (29/9)  sebagai Wakil Ketua IKMIN Periode 2020-2024 , Bapak Arifulhaq, S.Pd., M.Hum.  menyampaikan bahwa, IKMIN dengan usianya yang sudah lama wajarlah bila IKMIN menjadi ikon bagi warga Muslim Nias di perantauan dan Generasi Milenial yang akan datang.

Perjalanan sebuah kehidupan manusia menuju titik tujuan tak bisa dilepaskan dari berbagai persoalan yang dihadapinya,  demikian pula Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias (IKMIN) Sumatera Utara, yang mana telah banyak mengalami berbagai peristiwa yang tidak kalah menariknya untuk ditelusuri sebagai sebuah “Torehan emas” dalam  sejarah yang patut untuk diketahui oleh generasi Muslim Nias baik yang ada di perantauan maupun yang berada di Kepulauan Nias. 

 Sebagai sebuah organisasi sosial, IKMIN selama ini telah dijadikan wadah “Fangosara Dodo” urug rembuk para sesepuh Pembina dan penasehat IKMIN untuk memberikan yang terbaik bagi kaum muslimin Nias  yang ada di perantauan dan terutama kepada Saudara – Saudara kita kaum muslim yang masih berada di Nias.

 “Seiring bergulirnya waktu, maka situasi kepengurusan IKMIN juga mengalami perubahahan. Ide-ide baru yang inovatif dan kreatif sangatlah dibutuhkan untuk memajukan organisasi ini ke depannya”.

Tentu saja, kami yang ada di perantauan tidak pernah mengingkari bahwa hati kami   rindu akan saudara – saudara kami yang ada di Kepulauan Nias.

Dengan kerjasama berbagai pihak sangat diharapkan demi suksesnya agenda-agenda yang akan dijalankan pada kepengurusan kali ini.

Untuk itu beliau menghimbau dan mengajak kepada segenap kaum Muslim Nias baik yang ada di perantauan maupun yang berada di Nias untuk menyatukan pikiran dan hati kita demi kemajuan kita bersama ucap Wakil Ketua IKMIN, Bapak Arifulhaq, S.Pd., M.Hum.

(Fariz Larosa/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/