Negatif di Tes Pembanding, Andi Ogi Serahkan Hasilnya ke KPU Barru -

Negatif di Tes Pembanding, Andi Ogi Serahkan Hasilnya ke KPU Barru

0
Spread the love

Sulawesi Selatan, suaraindependentnews.id_ Setelah mengetahui kabar jika disebut-sebut positif menggunakan narkoba, Andi Mirza Riogi (Ogi) langsung berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan pembanding di Prodia.

Hasilnya, bakal calon wakil bupati Barru itu justru dinyatakan negatif narkoba, atau terbebas dari zat penggunaan obat-obat terlarang itu. Hasil ini bertolak belakang dengan hasil dari tim pemeriksaan kesehatan para kandidat kepala daerah dan wakil kepada daerah.

“Saya sudah melalukan pemeriksaan ulang untuk pembanding, dan hasilnya itu negatif,” kata Ogi, sapaan akrab Andi Mirz Riogi Idris, Senin 14 September 2020.

Mengenai hasil tersebut, ia sudah menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukum untuk mengajukan keberatan ke KPU, dan memasukkan data pembanding mengenai hasil pemeriksaan yang negatif.

“Nanti kuasa hukum yang mengajukan hasil pemeriksaan pembanding saya ke KPU,” singkat Ogi yang maju berpasangan dengan Suardi Saleh di Pilkada Barru.

Sementara itu, mertua Andi Ogi, Agus Arifin Nu’mang, sejak awal tidak pernah yakin jika menantunya adalah pengguna narkoba. Karena itu, ia mendukung langkah mengajukan keberatan ke KPU.

“Makanya kita ini lakukan second opinion. Saya sudah minta dia (Andi Ogi) untuk lakukan tes narkoba ulang di Prodia kemarin. Dan hasilnya negatif. Tapi harus ada pemeriksaan lagi di tempat lain yang lebih berkompeten, sebagai pembanding lagi. Tapi kemarin Minggu, jadi banyak yang libur. Mungkin hari ini kita tes lagi,” urai Agus.

Agus yang juga mantan wakil gubernur Sulsel dua periode, mengaku bila Ogi sangat menjaga pergaulannya. Malah, setiap saat selalu bersama dengan keluarganya. Ditambah lagi, tak pernah ada riwayat sebagai pengguna.

“Kami tidak ingin menyebut jika ada yang menjebak Andi Mirza Riogi. Tapi akhir-akhir ini dia aktif sosialisasi. Bisa saja saat ngopi, makanan atau merokok bareng disusupi, tapi dia tidak tahu. Dan ini bisa apa saja. Toh menurut info yang diterima diduga terindikasi ganja, dan itu sangat-sangat tidak terduga,” lanjut Agus.

Ia juga mengaku, hal ini sudah dibahas dengan keluarga besar. Termasuk sudah dibicarakan dengan partai pengusung. Pihak keluarga, lanjut Agus, sangat yakin Andi Ogi tetap bisa lolos mendampingi bakal Calon Bupati Barru Petahana, Suardi Saleh.

“Penetapan calon kan masih 23 September,” imbuhnya.

Intinya, kata Agus, keluarga sudah berembuk dan menyerahkan semua yang terkait dengan permasalahan ini kepada tim hukum untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan sesuai aturan yang ada.

Sementara, Suardi Saleh sendiri mengaku kaget mendengar berita itu. Pasalnya ia meyakini, Andi Ogi bukanlah pengguna narkoba. Saat pemeriksa kesehatan pun, kata dia, semua terlihat baik-baik saja dan tidak ada apa-apa.

“Kalau pengguna, pasti akan terlihat gejalanya, dan tidak mungkin Andi Ogi dengan percaya diri dan tenang hadir mengikuti tes kesehatan jikalau dia seperti yang diduga-duga saat ini,” paparnya.

Sekadar diketahui, untuk memastikan sama sekali tidak terjerat narkoba, Andi Ogi telah melakukan tes pembanding di Prodia. Hasil pemeriksaan urinenya, untuk jenis amphetamin, benzodiazepi, kokain, ganja dan morfin, semua dinyatakan negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/