PEMERINTAH DAERAH KABUATEN KETAPANG AKAN BAWA PETANI KETAPANG MENJADI PETANI MODERN -

PEMERINTAH DAERAH KABUATEN KETAPANG AKAN BAWA PETANI KETAPANG MENJADI PETANI MODERN

0
Spread the love

KETAPANG, suaraindependentnews.id_ Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang secara perlahan ingin membawa petani di Ketapang menjadi petani yang modern, dengan cara melakukan perhitungan-perhitungan untuk pengadaan peralatan-peralatan pertanian modern.

Hal tersebut disampaikan Sekda, H. Farhan, SE.,M.Si saat menghadiri panen raya poktan (kelompok tani) Tunas Baru, desa Sungai Bakau Kecamatan Matan Hilir Selatan, di Lokasi Pertanian, pada Jumat (21/8/20.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa pemerintah sangat berterimakasih kepada poktan Tunas Baru, karena telah membantu pemerintah dalam hal mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Ketapang.

Menurut Sekda, hal tersebut sangat patut untuk diapresiasi, dimotivasi, dengan cara memberikan stimulan berupa alat-alat pertanian modern sebagai penunjang peningkatan produktivitas pertanian.

“Pemerintah sudah berkata, ingin membawa petani menjadi petani yang modern. Petani yang modern itu harus dilengkapi dengan peralatan-peralatan. Nah peralatan itu, tugasnya pemerintah untuk menyediakan.” Kata Sekda.

Turut hadir bersama Sekda pada acara tersebut Assisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass ll); Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan; Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan; Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang; Camat Matan Hilir Selatan, Danramil MHS, Kades Sungai Bakau, Pengurus dan anggota Poktan padi Tunas Baru, desa Sungai Bakau Kecamatan MHS. ([email protected] ) editing By: Syahrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/