Semua Kasus Pasien Suspect Negatif, Sebanyak 34 Orang Terpapar Positif Covid-19 -

Semua Kasus Pasien Suspect Negatif, Sebanyak 34 Orang Terpapar Positif Covid-19

0
Spread the love

Sabtu, 15 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Hari ini bersumberkan data dari Dinkes Kab. Solok, Syofiar Syam menerangkan tidak ada penambahan kasus Covid-19, kasus Konfirmasi masih sama dengan hari kemaren, untuk hari ini, Sabtu, (15/8) sebanyak 34 orang.

Semetara kasus Suspek Dirawat yang tersisa 1 orang kemaren, sudah sembuh dan dinyatakan Negatif berdasarkan hasil Swab nya, untuk Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.617 orang. Untuk pemeriksaan Rapid Test sebayak 86 orang.

Adapun pasien yang terpapar dan dinyatakan positif tersebut adalah dari Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, seorang perempuan (24 thn), dengan riwayat perjalanan dari Padang, berawal dari pemeriksaan Spesimen disebabkan adanya gangguan indra penciuman, saat ini pasien di KARANTINA MANDIRI di rumahnya.

Sementara, pasien lainya berasal dari Halaban Permai Nagari Panyakalan Kec. Kubung, seorang perempuan (52 thn) merupakan kontak erat dengan pasien kasus Konfirmasi sebelumnya yakni seorang mahasiswa magang di salah satu SKPD di Kota Padang, saat ini pasien melakukan KARANTINA MANDIRI.

Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi Kab. Solok sebanyak 34 orang, sementara pada kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi, Pasien Suspect terakhir yang sembuh dan dinyatakan Negatif adalah seorang perempuan (57 thn), asal Nagari Saok Laweh Kec. Kubung yg di rawat di RSUD M. Natsir dari tanggal 12 Agustus 2020.

Untuk keterangan pasien kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok sebayak 34 orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 13 orang, DIRAWAT sebanyak 9 orang, MENINGGAL sebanyak 3 orang, SEMBUH sebanyak 7 orang.

Saat ini tim surveilans sedang melakukan tracing dan tracking terhadap ke 2 orang yang terkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/