Kompol Haji Asep Ishak Membenarkan Penemuan Patung Arca Yang Diduga Peninggalan Zaman Dahulu -

Kompol Haji Asep Ishak Membenarkan Penemuan Patung Arca Yang Diduga Peninggalan Zaman Dahulu

0
Spread the love

Tasikmalaya-Suaraindependentnews.id – Dua pekan yang lalu tepatnya dihari kamis tanggal 30 Juli 2020, kepolisian sektor Karangnunggal yang dibawah pimpinan Kompol H. Asep Ishak, S.I.P yang saat itu anggotanya Bripka Berni NH sedang melaksanakan Patroli Cyber menemukan Postingan difacebook dari akun Yayat berupa foto yang diduga patung arca peninggalan zaman dahulu.

Kepala Kepolisian Sektor Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.I.P lalu memerintahkan anggotanya untuk menindak lanjuti dengan cara melakukan pengecekan alamat pemilik akun facebook atas nama Yayat dan langsung berkunjung kerumahnya dikarangnunggal.

Dijelaskan oleh Kompol H. Asep Ishak, S.I.P adapun maksud dan tujuan kepolisian sektor karangnunggal mengunjungi Yayat untuk menanyakan dan meminta informasi tentang kebenaran atas postingan diakun facebooknya itu.

Kemudian kepolisian Sektor karangnunggal melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya benda yang diduga patung arca peninggalan zaman dahulu tersebut yang berlokasi dikampung Manyor Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnuggal Kabupaten Tasikmalaya.

kompol H. Asep Ishak membenarkan adanya temuan patung arca tersebut dan hal itu sudah diketahui pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya melalui staf bidang kebudayaan Cepi Luthfi dan Dede Rahmat selaku pegiat sejarah Tasikmalaya yang kebetulan kemarin (Kamis, 13/08/2020), lalu meluangkan waktu silaturahmi kepolsek karangnunggal, ujarnya.

Lanjut Kompol H. Asep Ishak setelah selesai melakukan pengecekan lokasi penemuan benda tersebut, kepolisian sektor karangnunggal mengamankan TKP dengan memasang Police Line.

Diakhir wawancaranya oleh awak media Suaraindependentnews.id kapolsek karangnunggal kompol H. Asep Ishak, S.I.P menyampaikan Guna untuk proses penelitian lebih lanjut dari pihak instansi terkait maka benda yang diduga patung arca dengan deskripsi tinggi 53 centimeter, lebar 26 centimeter, tebal 26 centimeter dan bobot 50 kilogram tersebut sementara diamankan dimakopolsek karangnunggal, pungkasnya.
(Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/