DPW IPJI JAWA BARAT LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA TERHADAP DPC IPJI KAB. CIAMIS -

DPW IPJI JAWA BARAT LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA TERHADAP DPC IPJI KAB. CIAMIS

0
Spread the love

Ciamis, suaraindependent.id_ Dalam rangka agenda kerja Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DPW Jawa barat ke Dewan pewakilan cabang (DPC) IPJI kabupaten ciamis kegiatan tersebut di laksanakan di salah satu rumah makan di wilayah kabupaten ciamis dan di ikuti oleh berbagai media baik cetak maupun media elektonik yang tergabung dalam wadah DPC IPJI Ciamis,tidak lepas kehadiran calon ketua serta kepengurusan DPC IPJI kabupaten Ciamis,Sabtu (18/07/2020).

Dalam diskusi, agenda kerja serta pembekalan ketua DPW IPJI jawa barat Dra.Ai Mulyani M.Pd.,sampaikan langkah langkah strategis kedepan  terkait dengan program kerja yang tertuang dalam AD/RT Ikatan penulis jurnalis indonesia.

Ia mengatakan DPC IPJI Ciamis paska mengalami kepakeman selama beberapa bulan terakhir ini karena habisnya masa jabatan PLT Ketua di karnakan pengunduran salah satu pengurus DPC IPJI Ciamis membuat para pengurus serta anggota mati suri.
Ia mengatakan dalam kesempatan tersebut  DPW IPJI hadir untuk memberikan pembekalan sekaligus monitoring dan evaluasi agar IPJI Ciamis kedepan lebih baik dan maju dalam menjalankan roda organisasi,”tuturnya.

Ia mengakatakan bahwa setelah hasil dari penelusurannya kepakeman IPJI di Ciamis salahsatunya di sebabkan dari mis komunikasi antara pengurus dan di harapkan kedepannya hal tersebut tidak terulang lagi
Kita harus solid dan kompak dengan tetap memgacu pada aturan yang ada di IPJI,”tutur Ketua DPW IPJI Jabar Bunda Ai sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan para jurnalis yang tergabung di dalam wadah IPJI setelah di kukuhkan kembali kepengurusan yang baru bisa bersinergi dengan seluruh stack holder yang ada di dalam  menjalankan aktivitas jurnalistik dengan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Laksanakan tupoksi jurnalis sesuai dengan UU PERS No 40 Tahun 1999,dalam penyajian pemberitaan jangan memberikan informasi hoak pada masyarakat laksanakan kegiatan kejurnalisan sesuai aturan mekanisme yang ada,”tuturnya.

Menyikapi pandemik wabah virus corona yang saat ini di berbagai daerah sedang melaksanakan Adaptasi Kebiasan Baru(AKB) setelah di cabutnya  aturan PSBB akibat wabah covid yang berkepanjangan maka jurnalispun yang tergabung dalam IPJI dalam menjalankan aktivitasnya harus mengikuti peraturan sesuai protokol covid,”tegasnya.

Ia menambahkan terkait pelaksanaan kegiatan anak didik di sekolah yang di laksanakan secara daring whats app dan mobile teacher dengan alasan covid-19 itu merupakan hal yang tidak bisa di pahami,pasalnya
Pasar,Mall,Objek Wisata,tempat karoke dan yang lainnya  pada di buka dan banyak yang berkrumun ini sekolah malah di tutup atau tidak boleh ada kegiatan tatap muka,padahal menurutnya para kepsek dan guru akan sangat mampu menempatkan anak didik di sekolah dengan penerpan protokol covid salah satunya dengan cara mengatur jadwal jam pembelajaran dan pembatasa anak didik misal satu ruangan biasanya di isi 20/siswa itu bisa di isi 10,”pungkasnya.

Sementara ketua DPC IPJI kabupaten ciamis  Arif Ma’ruf menyambut baik langkah langkah upaya strategis terkait program IPJI kedepan,sebagai jembatan membangun sinegritas di semua lini khusunya wilayah kerja DPC IPJI kabupaten ciamis.
Ia berjanji akan berupaya sesuai dengan kemampuannya IPJI di Ciamis kedepan bisa lebih baik dan maju lagi,”singkatnya.

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/