Kanit Reskrim Polsek Balaraja hadiri Rapat Terkait penanganan Permasalahan Sampah, di wilayah Kecamatan Balaraja -

Kanit Reskrim Polsek Balaraja hadiri Rapat Terkait penanganan Permasalahan Sampah, di wilayah Kecamatan Balaraja

0
Spread the love

 

Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Demi mewujudkan Balaraja yang bersih dan sehat, Kapolsek Balaraja AKP BADRI HASAN yang di Wakili Kanit Reskrim IPTU SUYADI, SH, MH turut hadir dalam rapat terkait penanganan permasalahan sampah dan rencana destinasi edukasi pengolahan sampah UPT 2 LDHK Kecamatan Balaraja
Rabu (24/04/2024)

Rapat yang dilangsungkan di Aulia Atas Kantor Kecamatan Balaraja, Jalan Raya Serang KM 23 Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Balaraja Willy Patria SE. Msi, Kepala UPT DPLHK Kabupaten Tangerang, Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan, diwakili Oleh Kanit Reskrim Iptu Suyadi, S.H., M.H., Danramil 05/ Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E.,M.H. Aparatur Desa Lurah/Kades se Kecamatan Balaraja, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Balaraja Willy Patria, SE. Msi., menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Balaraja sebagai wilayah yang bersih dan sehat. Beliau menegaskan bahwa permasalahan sampah merupakan isu penting yang perlu ditangani bersama oleh semua pihak,” terangnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Danramil 05 Balaraja, Kapten Infantri Ali Maskuri, S.E.,M.H., menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh upaya penanganan permasalahan sampah di wilayah Kecamatan Balaraja. Beliau menyampaikan beberapa usulan dan solusi,
Peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Pemanfaatan teknologi untuk pengelolaan sampah yang lebih efisien dan efektif.
Pembentukan bank sampah di setiap desa untuk mendorong daur ulang dan ekonomi kreatif.

Pembangunan destinasi edukasi pengolahan sampah yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengelola sampah dengan tepat.

Sementara Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono Melalui Kapolsek Balaraja mengatakan “Siap mendukung dalam rangka penanganan sampah di wilayah Kecamatan Balaraja, Demi terciptanya budaya Balaraja yang bersih dan sehat,” tegas Kapolsek.

Semangat kolaborasi dan gotong royong dari semua pihak, baik pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta, sangatlah diperlukan untuk mewujudkan Balaraja yang bersih dan sehat. Dengan sinergi dan komitmen bersama, Balaraja agar dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan.

Di kesempatan terakhir Pimpinan Muspika Balaraja mengatakan “Mari bersama-sama membangun Balaraja yang bersih, sehat, dan lestari!

Publisher : IrsyadĀ 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/