Dampak Covid -19, Pemkab Nias Barat Gelar Rapat Penyaluran BLT -

Dampak Covid -19, Pemkab Nias Barat Gelar Rapat Penyaluran BLT

0
Spread the love

Nias Barat, Suaraindependent. Id
Pemerintah Kabupaten (Penkab)  Nias Barat Gelar Rapat tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa terdampak Covid-19, Bertempat di ruang Kerja Bupati Nias Barat, Jumat (17/04/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan, sesuai Surat Edaran (SE) Kemendes RI Nomor 8 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Virus Corona (Covid-19) dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan segera menyalurkan Dana Desa dengan bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Sebagaimana penjelasan aturan Mendes RI dalam penyaluran BLT ini bahwa masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan sehingga total menjadi Rp 1,8 juta.

Menurut Bupati Nias Barat, terkait dengan hal ini, maka pada hari Senin, 20 April 2020 dilakukan Rapat Sosialisasi kepada Pemerintah desa di masing-masing wilayah Kecamatan yang di ikuti Kepala Desa dan Ketua BPD masing-masing desa, Muspika setempat juga Kapus dan di koordinir oleh Camat. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/