Pasca Longsor : Danramil 1207/Cisayong Perintahkan Babinsa Koordinasi Dan Bantu BPBD Tanggulangi Bencana Longsor -

Pasca Longsor : Danramil 1207/Cisayong Perintahkan Babinsa Koordinasi Dan Bantu BPBD Tanggulangi Bencana Longsor

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Pasca longsor sehari yang lalu Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf. Handriyono, SIp. bantu BPBD KB. Tasikmalaya Gotong-Royong bersama warga memindahakan material longsoran yang menutupi aliran Sungai Cibanyuwangi Desa Santanamekar Kec. Cisayong, pada Selasa (18/2/2020).

Longsor terjadi pada hari Senin akibat hujan lebat sebelumnya, ditambah keadaan kontur tanah yang labil disekitar tebing sungai Cibanyuwangi tersebut.

Menurut Danramil Handriyono akibat longsoran aliran sungai tersebut akan mengancam kebutuhan suplay air yang mengaliri areal persawahan warga untuk 6 Desa apabila tidak segera ditanggulangi.

Karena dinilai urgen maka Itu harus segera tanggulangi secepatnya.

Diakui Danramil, melalui Babinsa Santana mekar, “kami perintahkan Kegiatan gotong royong yang sebelumnya diperintahkan  berkordinasi.

Dengan koordinasi yang baik maka gotong royong pun serempak dihadiri Kepala Plt  BPBD Kab.Tasikmalaya Nurdin Adidin SIP, Camat Cisayong Yayat Supriyatna, Kapolsek Cisayong Akp Gunaro, Kasi Trantib  Agus Suryaman, Kades Cisayong Yudi Cahyadin, Kades Santanamekar Ade Saefudin,  para Relawan, Kepala PUTRPP Tarsono, dan Petugas dari PLN, terang Danramil juga.

Ditambahkan Babinsa Serda Saeful,  keterangan yang berhasil dihimpun atas  kejadian longsor itu mengakibatkan robohnya 2 Tiang listrik dan kemudian menimpa rumah warga, diperkirakan kerugian sekitar 2 jutaan, beruntung tidak ada korban jiwa, terangnya.

Pergerjaan evakuasi pemindahan untuk hari pertam baru mencapai target 20% direncana besoknya akan dilanjuti kembali dan direncanakan Camat Cisayon mau datangkan alat berat (Beko) ukuran kecil untuk memaksimalkan penyelesaiannya, imbuhnya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/