SMK "Ma'arif NU Zaenal Muttaqin" Siapkan Generasi Pelestari Alam dan Jadi Pengusaha Niaga Pertanian -

SMK “Ma’arif NU Zaenal Muttaqin” Siapkan Generasi Pelestari Alam dan Jadi Pengusaha Niaga Pertanian

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-SMK “Ma’arif NU Zaenal Muttaqin” Kp.Sukahurip Desa Simpang Kec. Bantarkalong Kab.Tasikmalaya berdiri sejak 4 tahun ke belakang, kini sudah memperlihatkan geliat perkembangannya, mulai banyak peminat untuk bersekolah di sana, pasalnya Sekolah SMK Ma’arif NU Zaenal Muttaqin selain menyelenggarakan pendidikan Umum para siswa sekaligus menjadi santri Pondok Pensantren di SMK tersebut, Rabu (5/2/2020).

Dijumpai siswa dan siswinya saat serius belajar praktek pembibitan pohon Albasia/Albiso mereka serempak menjawab, karena Sekolah SMK kami jurusannya “Teknologi Agribisnis Tanaman Holtikultura”, maka inilah pelajaran utamanya, kata siswa-siswi.

Salah seorang siswi menjelaskan, selain mengenyam pendidikan Agama kami pun dipersiapkan menjadi pengusaha di bidang pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu maupun di hilir. Penyebutan “hulu” dan “hilir” mengacu pada pandangan pokok bahwa teknologi Agribisnis adalah dipersiapkan untuk menjadi tenaga ahli pada rantai sektor pangan, ucapnya.

Di tempat sama Neli Tuliani, SP., Guru pembimbing menambahkan, “SMK Ma’arif NU Zaenal Muttaqin” memang baru 4 tahun berjalan, namun dari tahun ke tahun murid yang berminat besekolah di SMK ini terus bertambah, untuk tahun ini sudah mencapai 74 Siswa dibawah bimbingan sejumlah 23 Orang Guru, dan Alhamdulillah telah menghasilkan satu angkatan alumni, yang siap menjadi generasi berprestasi dan berahklaq, terangnya. (Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/