LAIN-LAIN
Trending

Sinergitas GMKI Dan Kodim 04/06 Dalam Rangka Jelang Hari Natal & Tahun Baru

Karawang, Newssuaraindependent.id_ Menjelang perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Karawang minta agar keamanan Natal dijamin. Hal itu di sampaikan Sepri Antoni Sitopu Ketika BPC GMKI menyambangi Kantor Dandim 0604/Karawang dan bertemu dengan Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo sebagai Kepala Dandim Karawang.


Melalui pesan whatsapp pada media newsuaraindependent.id, Sepri mengatakan bahwa pertemuan tersebut berlangsung satu jam, Rabu, 18 Desember 2019 hari ini. Ketua Cabang GMKI Karawang Masa Bakti 2018-2020 Sepri Antoni, mengaku khawatir dan meminta penjagaan gereja oleh pihak keamanan lebih dijamin.

Pasalnya, menurut Sepri, dengan masih banyaknya polemik kasus intorelansi yang berimbas pada tindakan radikalisme serta upaya tindakan terorisme yang perlu kita Wanti-wanti dan tentunya tidak kita harapkan itu terjadi, Sehingga keamanan untuk beribadah masih dianggap belum memberi solusi bagi kehidupan beragama Oleh karena itu perlu ada pengamanan ektra.


“Kami percaya pada tahun ini aman, juga percaya tahun ini tidak akan ada kejadian yang menimpa umat yang sedang merayakan Ibadah Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Oleh karena itu kami Memastikan dan bersinergi dengan pihak keamanan secara khusus dandim saat ini, sehingga kami meminta dalam pengamanan jangan sampai lengah sehingga terhindar dari hal yang tidak kita inginkan”ungkap.

“Kami berharap Natal tahun ini berjalan aman dan lancar, dan Tentunya dengan dibantu dan dilibatkannya TNI dalam hal ini personil Dandim Karawang, Masyarakat Karawang secara khusus umat kristiani merasa aman dan juga menjadi lebih tenang,” harapnya.


Semenyara, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang merupakan Dandim Karawang menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam menjaga pengamanan Setiap masyarakat karawang dalam hal ini menjalankan kebebesan beribadah secara khusus dalam momentum hari besar natal dan tahun baru.
“Yah sudah tugas kami TNI dalam menjaga keamanan masyarakat, pastinya dalam Momentum perayaan hari besar umat kristiani ini kami akan melakukan pengamanan di gereja-gereja Dalam memberikan rasa aman bagi Masyarakat yang sedang merayakan Peribadatan. Dan tentunya kami sangat senang kedatangan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMKI, sehingga bisa bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten karawang” ungkap letkol inf Medi Hariyo. (Tgh@nsi.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button