LAIN-LAIN
Trending

Babinsa Desa Cikupa Piawai Kendarai Motor Palang, Saat Mengangkut Material Untuk Jalan Setapak

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Babinsa merupakan salah satu Pilar Pertahanan kemandirian dan kemajuan Desa dalam segala sektor, Kamis (19/12/2019).

Dicontohkan Serka. Mamat, anggota Koramil 12-15 Karangnunggal, dengan kepiawaiannya mengendarai Motor Palang mengangkut material untuk pembangunan jalan setapak di Kampung Cipeundeuy Dusun Cikupa – Desa Cikupa.

Beliau aktip terjun langsung mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

Selain Tugas wajib mengangkat senjata untuk kepentingan Keamanan Negara, Babinsa Mamat terbiasa dekat dengan masyarakat menjalin silaturahmi dengan caranya sendiri, dan ia relevansikan semboyan  “TNI manunggal dengan rakyat”.

Menurut Mamat, dalam situasi kemajemukan perubahan paradigma berfikir masyarakat saat ini perlu pola lain dalam komunikasi dan pembinaan terhadap masyarakat, sekarang tidak cukup hanya dengan bicara tapi perlu adanya cotoh karya dan kerja nyata yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat, ujarnya.

Lanjut Mamat,”apa yang saya lakukan adalah sebagian tugas yang harus dijalankan sesuai  tugas pokok dan fungsi Babinsa di Desa, berharap dengan cara demikian akan lebih efektif membina masyarakat dan gampang diarahkan,”pungkasnya.

Tanggapan salah seorang warga,”memang seorang Babinsa adalah sosok individu TNI yang manunggal dengan rakyat itu akan dicintai rakyat jika selalu terjun langsung di tengah masyarakat dan berkarya nyata,  mudah – mudahan jadi contoh untuk yang lainnya,”ucapnya. (Yat’S Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button