LAIN-LAIN

Prestasi, Dudi Rohdinulhak, S.Pd., Mpd, Melalui “Perpusdes Cukangilmiah”

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Dengan keilmuan dan pengalaman yang dimiliki Dudi Rohdinulhak, “Perpusdes Cukangilmiah” Kp. Babakankawung RT.01 RW. 02 Desa Cukangkawung Kec. Sodonghilir perkuat “Program Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi” hingga menorehkan sejumlah Prestasi, Sabtu (23/11/2019).

Dudi Rohdinulhak, S.Pd., MPD (pengurus Perpusdes Cukangilmiah) saat dikonfirmasi lewat WA nya, ia menjelaskan tentang perjuangan merintis mendirikan Purpustakaan Cukangilmiah itu pada tanggal,13 Januari 2010. Berawal dari keinginannya untuk mengaplikasikan potensi yang dimiliki, ia berfikir ingin merubah kembali kebiasaan generasi muda dan anak anak, yang kini sudah mulai bergeser kebiasaannya, dari asalnya gemar mebaca menjadi malas, maka Dudi dengan segala kemampuan yang dimilikinya berfikir ingin menggiring kembali agar mereka gemar lagi membaca. Maka Dudi mendirikan Rumah Baca/ Perpustakaan Cukangilmiah.

Sekarang Alhamdulillah kini lambat laun bisa terwujud juga, ungkap Dudi.

Dan saat ini mulai dirasakan hasilnya,  banyak prestasi  yang diraih, salah satunya seperti Juara 2 Lomba Perpustakaan tingkat Kabupaten tahun 2010, Juara 1 Lomba Perpustakaan pada tahun 2016, menurutnya.

Bahkan Dudi terus berkarya selain menyajikan tamanbacaan juga mengadakan pelatihan-patihan keterampilan pada Ibu-ibu, agar ibu-ibu bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi.

Dudi berharap semua yang saya lakukan mudah mudahan menjadi motivasi bagi yang lain di luar sana, pungkasnya.(Yat’S Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button