Tim DLH Kab. Tasikmalaya Sosialisasi Penanganan Sampah -

Tim DLH Kab. Tasikmalaya Sosialisasi Penanganan Sampah

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai fokus dengan penanganan sampah. Tahapan kali ini  memberi pengarahan pada Semua Desa  se-Kecamatan dengan menghadirkan para Kepala Desa atau perwakilannya, bertempat di Aula Kec. Karangnunggal pagi, Selasa (29/10/2019).


Kabid LH bagian penanganan sampah Endang Sahrudin, ST., M.M dalam pengarahannya bicara soal pentingnya pengelolaan sampah demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dia menerangkan pengolahan sampah juga bisa membuat sampah jadi barang yang menghasilkan secara ekonomi.

“Dengan kita mengelola sampah, maka kita membuat hidup menjadi bernilai. Bernilai dalam arti apa? Dalam arti kita membangun budaya tertib, disiplin, dan bersih dengan mengelola sampah kita juga bisa jadi bernilai produktif, dalam arti dari sampah bisa dijadikan sesuatu,” kata Endang dalam penjelasannya.

Dan saat ini baru dalam tahapan diskusiĀ  sosialisasi dan mencari tempat yang siap untuk dijadikan tempat Pengolahan dan siap secara kewilayahan, karena perlu lahan yang memadai, jelas Endang.

Beliau mengaku, bahwa Dinas LH pun di Kec. Karangnunggal telah mendorong infra Struktur dengan membangun TPS 3 R yang berada di Desa Karangnunggal dan TPS 3 R mini di Desa Cikupa yang dikelola oleh komunitas pemuda primitif, terangnya.(Yat’S Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/