Enam Belas Orang Siswa Siswi SDN IV Karangnunggal Giat Berlatih LKBB di Halaman Sekolah -

Enam Belas Orang Siswa Siswi SDN IV Karangnunggal Giat Berlatih LKBB di Halaman Sekolah

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Dalam rangka menghadapi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat pada hari Jum’at (26/10/2019). Enam Belas siswa-siswi¬† SDN IV Karangnunggal dari Kelas.5 dan Kelas.6 yang terpilih, giat lakukan latihan di halaman sekolah, Senin (21/10/2019).

Menurut Endang Ruhiat, A.Md honorer TU SMP N I Karangnunggal yang juga staf Komite Sekolah di SDN IV Karangnunggal  kepada pihak News Suaraindependent, beliau menjelaskan,” beinsiatif ingin melatih anak anak agar tangkas dalam Baris berbaris, dan berharap pula dengan pengalamannya di bidang itu SDN IV  Karangnunggal bisa menjadi salah satu SD yang bisa mengikuti kejuaraan LKBB tingkat Jawa Barat nanti. Bahkan berharap pula bisa jadi yang terbaik/juara. Kalaupun tidak, ya.. sangat berarti dan berguna untuk dasar kedisiplinan anak-anak,” katanya.

Tambah Endang pula,”kriteria penilaian dalam LKBB nanti, adalah penilaian bidang Pariasi Pormasi(Papor), Kekompakan, Disiplin, Komandan terbaik, dan Kostum terbaik.”

Ada hal yang lebih penting juga menurut Endang,”merupakan salah satu dari tanggung jawab dan kontribusi Komite terhadap eksistensi dan kemajuan ekstrakurikuler sekolah, agar SDN IV Karangnunggal mempunyai nilai plus, baik dari Dinas terkait ataupun untuk memotivasi pada para orang tua agar mempercayakan anaknya bersekolah di SDN IV Karangnunggal.” Jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Tisna Hardiat, S.Pd., SD salah seorang guru menyampaikan harapan yang sama,”dengan kegiatan LKBB itu selain Prestasi yang jadi obsesi, ada hal yang tidak kalah pentingnya, yaitu dengan LKBB sebagai dasar disiplin, agar anak  gampang diatur dan diarahkan, juga akan berdampak penilaian positif untuk Sekolah.” Ujarnya

Terima kasih disampaikan Tisna, kepada Komite,” berharap dengan kegiatan Ketangkasan Baris Berbaris di SDN IV Karngnunggal akan menjadi percontohan/sebagai Pilot Projek untuk Sekolah lain, hingga nanti di tingkat Kecamatan pun bisa diperlombakan pula.”Pungkas Tisna.(Yat’s Kabiro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/