LAIN-LAIN

Kekeringan Terus Melanda, MUI kecamatan Bantarkalong Imbau Umat Muslim Salat Istisqa,

Tasik Selatan,Newssuaraindependent.id
Warga Dusun Cihaniwung Desa Parakan Honje kecamatan bantar kalong Tasikmalaya Jum,at 20/09/2019
Bencana kekeringan terus melanda wilayah Kota Tasikmalaya sejak beberapa bulan terakhir.

Hampir seluruh kecamatan di Kota tasikmalaya ini dilanda kesulitan air bersih. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sendiri telah mendistribusikan air bersih untuk warga lebih dari 2 juta liter.

Untuk itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turun tangan. Bagi umat muslim, MUI berharap masyarakat meningkatan ibadahnya dengan menggalakan salat Istiqa agar terjadi hujan.

Sejak Jum,at (20/09/2019) lalu, MUI membuat selebaran imbauannya agar masyarakat melakukan salat istisqa.Dalam surat imbauan yang ditandatangani Ketua MUI Kota Tasik, MUI menimbang bahwa hingga saat ini di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya belum tercurah hujan.

“Sehingga berdampak kekeringan dan kondisi penampungan air di beberapa tempat semakin menyusut,” ujar Utd Ade Jamil dalam surat MUI yang diterima Newssuaraindependent.id, Jum,at(20/09/2019).

Dengan kondisi kekurangan air tersebut, terang dia, umat Islam sangat dianjurkan untuk melakukan doa dan melaksanakan salat istisqa.

“Atas dasar itulah MUI Kota Tasikmalaya menyerukan kepada umat Islam Kota Tasikmalaya untuk dapat bersama-sama memanjatkan doa dan melaksanakan salat istisqa.

Jelas dia dalam surat tersebut, pelaksanaan salat istisqa dapat pula dilaksanakan di setiap masing-masing DKM, kelurahan, kecamatan, pondok pesantren, serta lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

“Kami juga meminta kepada seluruh umat muslim untuk memperbanyak melaksanakan ibadah, zakat, infaq dan sedekah. Kemudian disunahkan memakai baju atau pakaian yang sederhana, berangkat ke tempat pelaksanaan dalam keadaan tawadhu, khusyuk, dan berharap pada Allah SWT,” jelasnya(Yuda Dwi Angoro koewil Tasela).


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button