Bupati Nias: PGPI Kabupaten Nias Ikut Serta Mencerdaskan Masyarakat -

Bupati Nias: PGPI Kabupaten Nias Ikut Serta Mencerdaskan Masyarakat

0
Spread the love

 

Nias, newssuaraindependent.id_
Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri acara perayaan hari Pencurahan Roh Kudus PGPI Kabupaten Nias Tahun 2019, Minggu (16/06/2019).

Sebagai pendeta pengkhotbah pada acara tersebut yaitu Pdt.KHOE JOENG TJONG S.Th, MA.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, pada hari pertama Pentakosta, Tuhan mengutus Roh Kudus kepada dunia ini untuk orang Kristen, Pentakosta berarti hari ke 50 setelah kebangkitan Tuhan 

Selama 40 hari didunia setelah kebangkitannya Yesus berada didalam Dunia berulangkali menyatakan diri kepada para muridnya bahwa ia adalah Tuhan yang hidup, ia tidak ditahan oleh maut dan tidak dicengkeram oleh kuasa Iblis, ia telah bangkit dan melebihi segala keterbatasan dan menyatakan hidup yang menjadi pengharapan ditengah umat manusia.

Setelah itu ia naik ke surga dengan pesan “Sekarang saatnya aku pergi dan engkau akan menerima roh Kudus, tunggu di Yerusalem, jangan pergi melainkan berdoalah hingga roh Kudus turun atasmu “. Sepuluh hari kemudian roh Kudus turun kedalam dunia pada hari Pentakosta.

Saat ini kita tengah ditantang untuk terus menerus menggumuli ulang , membaharui dan mengembangkan gereja yang kontekstual dan mengaplikasinya dalam semua gerak pelayanan sehingga mampu menghadirkan kasih ditengah-tengah arus perubahan kehidupan global yang sedang terjadi”. Ujar Sokhiatulo.

Diakhir sambutannya Bupati Nias, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua PGPI Kabupaten Nias dan seluruh unsur pengurus serta seluruh warga jemaat Atas bakti, peran dan pengabdiannya dalam mencerdaskan kehidupan warga masyarakat Kabupaten Nias. (Fariz/Wahyu@nsi_id) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/