LAIN-LAIN

Bupati Dan Wakil Bupati Nias Harapkan Jkn dan Kis Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Nias,newssuaraindepent.id

Program JKN KIS memasuki Tahun ke 6 yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan bergulir Sesi umum berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif terhadap jaminan kesehatan dan perbaikan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

 

Demikian disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM didampingi Wabup Nias Arosokhi Waruwu SH, MH pada tanggapannya dalam menanggapi program JKN KIS yang sudah memasuki tahun ke 6, bertempat diruang kerjanya, Kamis (02/05/2019)

 

Menurutnya, bahwa program tersebut sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, buktinya semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat

 

Bahkan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama adanya jaminan ketika masyarakat mengalami sakit dan berobat dan diberikan fasilitas kesehatan, disamping itu Pemerintah Daerah berupaya untuk memenuhi standar fasilitas, tenaga dan kualitas pelayanan, sehingga mutu pelayanan akan semakin baik dan semakin meningkat.terang Sokhiatulo

 

Dia juga berharap agar BPJS kesehatan selaku penyelenggara program JKN KIS agar terus memperbaiki regulasi terkait pelayanan kepada peserta, terutama terkait prosedur pelayanan, pelayanan yang dijamin serta kemudahan persyaratan dalam memanfaatkan pelayanan.

 

Sokhiatulo juga memberitahu jika sampai saat ini penduduk Kabupaten Nias yang sudah terdaftar sebagai peserta program. JKN KIS sebanyak 152.253 Jiwa atau 99,33 %. jelas Bupati Nias. (Fariz/Wahyu@nsi_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button