Pemkab Nias Akan Selenggarakan LIPD -

Pemkab Nias Akan Selenggarakan LIPD

0
Spread the love

Nias,newssuaraindepent.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias dalam meningkatkan Kinerja PNS akan menyelenggarakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Tahun 2019 bulan Juni mendatang, disampaikan oleh Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Nias, Drs. Firman  Yanus Larosa M.AP di kantor Bupati Nias-Sumatera Utara. Rabu,  (29/5/2019).

 

Firman Yanus Larosa menjelaskan bahwa Inovasi merupakan sebagai bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017, dengan melalui Inovasi dapat melakukan upaya-upaya kreatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi pelayanan Publik dan tata kelola pemerintahan.

 

Selanjutnya dengan melalui Inovasi diharapkan terus terjadi upaya perbaikan, penyempurnaan, dan pembaharuan dalam menyelenggarakan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah demi terwujudnya Visi dan Misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias Tahun 2016-2021 yakni : “ Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Nias yang Maju, Mandiri dan Sejahtera”.

 

Untuk mencapai hal itu Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) bertujuan untuk mengarustamakan ( mainstreaming) Inovasi daerah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan mewujudkan Satu OPD Minimal Satu Inovasi melalui Sinegitas Antara Rencana dan Orientasi. Pemerintah Kabupaten Nias dalam menyelenggarakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) membuka ruang bagi Organisasi Perangkat Daerah untuk menciptakan dalam berbagi bentuk Inovasi, diantaranya: Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Inovasi Pelayanan Publik, dan inovasi lainnya yang merupakan Inovasi dalam penyelenggaraan, dengan prinsip – prinsip peningkatan evisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak menimbulkan konflik kepentingan. Beriontasi pada kepentingan umum,  dilakukan secara terbuka dengan  memenuhi nilai kepatuhan dan akuntabel.

 

Pelaksanaan Lomba Inovasi Perangkat Daerah akan di mulai pada Minggu ke-III Bulan Juni 2019 yakni Technikal Meeting, Minggu III Juli 2019 Pendaftaran Jenis Inovasi, Minggu ke-III dan IV Juli 2019 Penyampaian Proposal Inovasi, Minggu ke – I dan  III Agustus 2019 tahapan Presentasi Proposal Inovasi, Minggu ke III dan IV Agustus adalah Tahapan Uji Coba dan Implementasi, “Penilaian akhir akan dilakukan pada Minggu ke IV Bulan November dan Pengumuman Pemenang akan diumumkan pada Hari Jadi ke-149 Kabupaten Nias pada 4 Desember 2019 mendatang .(Fariz/Wahyu@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/