Muhammad Katem Pasen Asal Aceh Dirujuk Ke RS Cipto Jakarta -

Muhammad Katem Pasen Asal Aceh Dirujuk Ke RS Cipto Jakarta

0
Spread the love


Banda Aceh newssuaraindependent.id- Muhammad Katem (45), pasien tumor jantung asal Lapang, Kabupaten Aceh utara berangkat ke Jakarta setelah mendapat rujukan untuk pengobatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Dengan difasilitasi oleh staf anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma, M. Katem dan istrinya diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (13/6/2019).

Menurut keterangan Haji Uma, sebelumnya istri M. Katem menjumpai dirinya dan menceritakan kondisi suaminya yang telah menderita tumor jantung ganas selama 17 bulan. Proses operasi telah dilakukan namun kondisi suaminya belum kunjung membaik, bahkan cenderung semakin parah.

Menyikapi cerita Ti Hasanah, istri M. Katem, Haji Uma kemudian menawarkan agar dirujuk ke Jakarta untuk penanganan lebih intensif. Namun tawaran Haji Uma disikapi pasrah oleh istrinya, mengingat kondisi ekonomi keluarga tidak mampu.

Akhirnya dengan komitmen bantuan dari Haji Uma, M. Katem dan keluarga bersedia dirujuk ke Jakarta untuk menjalani pengobatan intensif terhadap tumor jantung yang dideritanya di RSUM Jakarta.

“Alhamdulillah, dengan difasilitasi staf saya di Banda Aceh, saudara kita ini tadi sore berangkat ke Jakarta melalui bandara SIM. Kita membantu bekal diperjalanan, rumah singgah dan biaya hidup selama pengobatan di Jakarta. Untuk tiket keberangkatan dibantu Pemerintah Aceh”, ujar Haji Uma.

Haji Uma melanjutkan, setibanya di Jakarta nanti, M. Katem dan istri akan langsung menuju kerumah singgah dan akan difasilitasi oleh stafnya di Jakarta. Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh serta berharap kesembuhan bagi M. Katem nantinya.( Dima@sni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!