LAIN-LAIN

RAKOR TINGKAT KECAMATAN KARANGNUNGGAL

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id- Pemerintah Kec. Karangnunggal mengadakan acara Rapat Koordinasi yang diikuti oleh BPD dan Kepala Desa se-Kecamatan Karangnunggal.

Asep M Dahliana, STP, MM selaku Camat Karangnunggal dalam sambutannya menyampaikan arahan yang meliputi : Persiapan Pilkades serentak, Pembentukan Forum BPD Kecamatan, Pembangunan Mesjid Besar Kecamatan, dan Sosialisasi Penerimaan peserta didik baru SMA N I Karangnunggal.

Hal utama yang disampaikan Asep, yaitu mengenai Persiapan Pilkades Serentak, untuk sepuluh Desa pertama dari empat belas Desa se-Kecamatan Karangnunggal dan Pembentukan Forum BPD Kecamatan.

Beliau menghimbau kepada forum rapat terutama pada para BPD sebagai penanggung jawab dalam persiapan Pilkades serentak, agar setiap desa yang melaksanakan Pilkades supaya segera membentuk kepanitiaan, yang kemudian dilaporkan ke kecamatan.

Adapun pelaksanaan Pilkades serentak tersebut waktunya diperkirakan sekitar bulan Oktober/Nopember, pungkasnya.

Selain Pilkades, Asep pun membahas tentang Pembentukan Forum BPD kecamatan. Beliau menyatakan bahwa pembentukan Forum BPD kecamatan itu sangat baik. forum tersebut akan menjadi sebuah wadah yang menjadi penguatan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan tupoksinya. Dimana Tiga pokok fungsi BPD ( Bajeting, Legislating, kontroling) harus dilaksanakan dengan baik dan benar, tiada lain itu semua untuk kepentingan dan kemajuan lingkungan masyarakatnya.

Sambutan yang lain disampaikan Dede Sulaeman, Sag. terkait pembangunan masjid besar Al- Hasan . Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA N Karangnunggal, yang disampaikan Aji Permana, Spd, MPD. ( Kepala Sekolah ).

Terkahir proses pembentukan pengurus Forum BPD Kecamatan yang dipandu Adang Wahyu Ketua Panwascam, hingga terpilihnya: 1. Agus Ridwan (ketua), 2. Yayat S ( Wk. ketua), 3. Eli, Spd (Sekretaris) dan Nana Suryana ( Bendahara). Ungkapan terkahir Adang, menyampaikan selamat kepada pengurus Forum BPD Kecamatan Karangnunggal yang terpilih, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!