Haru biru Pelepasan "Paturay tineung " murid kelas VI SDN Sukasari Tahun Ajaran 2018/2019 -

Haru biru Pelepasan “Paturay tineung ” murid kelas VI SDN Sukasari Tahun Ajaran 2018/2019

0
Spread the love


TASELA – Newssuaraindependent.id – Sebanyak 15 siswa/i Kelas VI SDN Sukasari pada hari Jum’at (03/05) gelar Resepsi “PATURAY TINEUNG” (Perpisahan) sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan anak didik kelas VI bisa menuntaskan pendidikan selama 6 tahun dan semua dinyatakan lulus.

Gelaran Paturay tineung yang dihadiri Kepala Sekolah, para staf pendidik, Ketua Komite beserta jajaran, Orang tua siswa juga para tamu undangan lainnya turut dalam rangkaian acara tersebut.

Kepala SDN Sukasari Drs.Dadang Iskandar meminta maap khususnya kepada anak didik yang keluar juga Orang tua siswa/i apabila selama mendidik baik saya pribadi juga tenaga pendidik semua ada hal-hal yang tidak berkenan dalam mendidik siswa/i, dan Alhamdulillah kami semua merasa bangga dengan karakter dan etika juga nilai prestasi pembelajaran anak-anak.

Dilanjutkan Da’is panggilan akrab kepala sekolah, SDN sukasari lebih menekankan pendidikan Karakter untuk menanamkan Mental dasar sebagai insan yang mempunyai landasa ahlaq beretika, selebihnya kami semua berharap kepada para orang tua untuk terus melanjutkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ini diwajibkan dengan wajar Dikdas sebagai acuan program pemerintah, jangan pernah ada anak yang putus sekolah, karena saat ini pemerintah sangat mendukung dan membantu apabila alasan orang tua keadaan ekonomi.

Sementara Wawan kalwan selaku ketua komite dalam sambutannya mengatakan ” sebagai perwakilan orang tua, tak henti-henti kami sangat berterima kasih atas perjuangan dan pengabdian Bapak-bapak/ibu kepala sekolah dan guru lainnya yang selama ini telah menjadikan anak-anak kami bisa mendapatkan pendidikan dasar yang mana alhamdulillah mereka bisa menimba ilmu di SDN Sukasari bahkan mendapatkan prestasi-prestasi gemilang baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Selebihnya ditambahkan wawan, kami juga akan terus berjuang untuk terus melanjutkan sekolah anak-anak kami, sehingga diharapkan nantinya mereka menjadi generasi yang berilmu, berahlaq dan berprestasi tentunya bisa meraih masa depan mereka yang gemilang bisa mengharumkan nama daerah juga bagi bangsa, pungkas wawan. (YC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/