Dalam Rangka HUT Kecamatan Balaraja ke - 143 Drs.H.Maesyal Rasyid "Balaraja Hebat Jasa -

Dalam Rangka HUT Kecamatan Balaraja ke – 143 Drs.H.Maesyal Rasyid “Balaraja Hebat Jasa

0

 

Kabupaten Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Balaraja ke-143, yang diselenggarakan di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Rabu, 12/06/2024

Hari jadi kecamatan Balaraja merupakan momentum penting bagi masyarakat kecamatan Balaraja, dimana sejarah merupakan sesuatu yang sangat penting, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai dan menjunjung tinggi sejarah.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-143 Kecamatan Balaraja diantaranya, jalan sehat seremonial dengan start dan finish di RTH Balaraja, pengundian doorprize, istighosah, Dzikir dan Doa bersama, pemotongan nasi tumpeng dan hiburan-hiburan lainnya seperti pesen show (peragaan busana), tarian tanjung baru dan organ tunggal.

Hadir dalam acara tersebut, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu – Pandeglang yang sekaligus memimpin Istighosah dan Dzikir bersama, Bergabung bersama NU , selain itu dihadiri langsung oleh Sekda Kab.Tangerang Drs.H.Moch.Maesyal Rasyid, Camat Balaraja Willy Patria SE.M.Si, Ketua MUI Kec.balaraja Abdul Manaf, Kepala Desa/Kelurahan se-Kecamatan Balaraja, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelaku UMKM serta seluruh masyarakat Balaraja.

Dalam wawancara, Camat Balaraja Willy Patria menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, pemerintah daerah PJ. Bupati memberikan amanah kepada Sekda Bapak Drs.H.Moch.Maesyal Rasyid untuk membuka acara HUT kecamatan Balaraja yang ke-143. “Alhamdulillah beliau juga berpartisipasi aktif berjalan santai dengan seluruh masyarakat Balaraja dan beliau juga banyak memberikan pesan kepada kita khususnya Masyarakat Balaraja dalam rangka proses pembangunan ini harus di dukung dan juga butuh partisipasi aktif dari masyarakat tidak hanya masukan, informasi dan yang lainnya karena ini untuk masyarakat Balaraja “ungkap Camat.

Lanjut pak Camat “Kegiatannya ini selama dua hari untuk hari ini di mulai gerak jalan santai, seremonial pembagi Door Prize dan lanjut sore ada istighosah, dzikir dan doa bersama yang akan di pimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu – Pandeglang “ujarnya

Terakhir juga camat menyampaikan di hari kedua ada pentas seni, mulai dari Paud, TK, SD dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Di hari kedua ada pentas seni, mulai dari Paud, TK, SD dan seluruhnya elemen masyarakat lainnya. Acara HUT kecamatan Balaraja yang ke-143 ini bertemakan Pelayanan bagi masyarakat, karena kita juga menghadirkan dari Samsat, Disdukcapil, SIM, Bapenda, Perbankan, PMI, dan ada juga edukasi jurnalistik yang di support oleh Media Center Balaraja,”pungkas Camat.

Dikesempatan yang sama Drs.H.Moch.Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang mengucapkan rasa syukur Alhamdullilah mendapatkan tugas dari pak PJ. Bupati dalam HUT kecamatan Balaraja yang ke-143 untuk melepas rangkaian kegiatan olahraga, salah satunya gerak jalan santai dan juga ikut gerak jalan santai bersama masyarakat kecamatan Balaraja.

“Alhamdulillah saya mendapatkan tugas dari pak PJ. Bupati untuk hadir di HUT kecamatan Balaraja yang ke-143, untuk melepas kegiatan olahraga, yang salah satunya gerak jalan santai dan turut serta gerak jalan santai bersama masyarakat kecamatan Balaraja,” terang Sekda.

Sekda juga menyampaikan HUT kecamatan Balaraja yang ke-143 ini di laksanakan dua hari yaitu hari Rabu dan hari kamis dengan di dukung kegiatan – kegiatan lainnya ada dari ekonomi, kuliner, olahraga, Kesenian yang tentunya dari kita, oleh kita dan untuk kita masyarakat Balaraja.

“Kegiatan HUT kecamatan Balaraja yang ke-143 ini di laksanakan selama dua hari yaitu hari Rabu dan Kamis dengan di dukung kegiatan – kegiatan lainnya, mulai dari ekonomi, kuliner, kesenian, olahraga yang tentunya dari kita, oleh kita, untuk kita masyarakat Balaraja. Saya atas nama Pemda mengucapkan terimakasih kepada pak Camat, muspika, masyarakatnya dengan HUT kecamatan Balaraja yang ke-143 dapat lebih maju lagi pembangunannya, lebih sejahtera masyarakatnya,”tandasnya.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/06/07/ketum-dpp-satgas-banten-resmikan-posko-tugas-di-kab-tangerang/

Satu kata dari sekda kabupaten Tangerang “BALARAJA HEBAT JASA”.

Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kecamatan Balaraja ke-143 tahun ini, sangat meriah dan mendapatkan sambuatan antusias dari masyarakat Kecamatan Balaraja.

Hari pertama dalam suasana yang penuh keceriaan dan kebersamaan, acara peringatan HUT Kecamatan Balaraja ke-143 berlangsung dengan sukses, tertib, aman dan lancar serta memberikan dampak positif bagi semua pihak.

(S.Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!