CAMAT SUKARESIK GELAR SOSIALISASI NEW NORMAL PERCEPATAN PENANGANAN COVID19 -

CAMAT SUKARESIK GELAR SOSIALISASI NEW NORMAL PERCEPATAN PENANGANAN COVID19

0
Spread the love

Tasikmalaya, suaraindependent.id_
Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya, Gelar Sosialisasi New Normal  Percepatan Penanganan Covid 19 terkait protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang pemberlakuan tatanan hidup normal baru (New Normal) ditengah pandemi Corona, Bertempat Gedung Olahraga Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/6/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi  New Normal di Pimpin langsung oleh Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik, yang di dampingi IPTU Dian Susila S, S.Sos Kapolsek Sukaresik, perwakilan dari koramil.
Dr.Hj Neng Heny Yudhiyanti Puskesmas Sukaresik, H. Heri Herdiana, S.PT, MSi, Ketua Gugus Covid 19 Tingkat Kecamatan Sukaresik dan sebagai Sekmat Sukaresik.

Yang di ikuti Kepala Desa se kecamatan Sukaresik, Ketua BPD masing – masing Desa se Kecamatan Sukaresik, kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik, Kepala Sekolah, MUI Kecamatan dan Desa Tokoh masyarakat dan Pendamping Desa.

Opan Sopian, S.Pd, M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik usai acara kepada Suara independent menjelaskan pelaksanaan kegiatan Sosialisasi New Normal ini dalam rangka menyamakan presepi kerena wacana New Normal sudah di gulirkan dari Kementrian Kesehatan, dari Permendagri kemudian dari berbagai pengumuman.Jadi nantinya jangan sampai di tengah – tengah kehidupan masyarakat bahwa New Normal itu dipresepsikan sebagai keadaan yang kembali normal seperti dulu dan jangan sampai kondisi seperti dulu orang tidak pakai masker sekarang kembali tidak pakai masker serta bisa berkerumunan ucapnya.

Masih dikatakan Opan kegiatan sosialisasi ini di kuatkan agar dalam pelaksanaan New Normal itu adalah kehidupan baru yang tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 seperti masyarakat tetap pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumunan – kerumunan yang tidak terkendali seperti di pasar, hiburan dangdutan dan sebagainya.

“Kalau itu di biarakan ada kehawatiran daerah kecamatan sukaresik yang sudah berada di zona biru atau zona hijau ingin di pertahankan seperti itu, jadi kegiatan ini lebih menyamakan presepsi perbuatan – perbuatan baik berdasarkan protokol kesehatan covid 19 tetap dilanjutkan kata Opan Sopian Camat Sukaresik.

Sementara H. Heri Herdiana, S.PT, MSi, Ketua Gugus Covid 19 Tingkat Kecamatan Sukaresik dan Sebagai Sekmat Sukaresik menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan acara Sosialisasi New Normal baru pertama kali di gelar, kita sebetulnya belum ada juklak juknis dari pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang ada baru dari kemendageri, Kementan dan Kemenkes. kita akan tidak lanjuti seterusnya setelah turun petunjuk dari Kabupaten Tasikmalaya ujaranya.

Lanjut Heri alhamdulilah dalam acara sosialisasi New Normal peserta yang di undang sebanyak 40 orang dan alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dengan harapan protokol kesehatan di tingkat masyarakat tetap dilaksanakan dengan sebaik- baiknya harapnya.

Di tambahkan Teteng Muhamad Taufik Kepala Desa Banjarsari mengatakan kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya acara sosialisi New Normal yang dilaksnakan oleh pihak gugus tugas covid 19 tingkat kecamatan Sukaresik. karena ini sebagai pencerehan pihak pemerintah desa yang akan kami sosialisasikan ke tingkat bawah seperti ke warga kemasyarakat, yang namanya prosedur New Normal harus tetap menjaga protokol kesehatan seprti wajib memakai masker, Cuci tangan. Jaga jarak dan tidak boleh ada kerumunan juga akan terus siaga.pungkasnya. Jurnalis :([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/