Asosiasi Pengemudi Seluruh Indonesia Bersatu Gelar Rapat Terbatas -

Asosiasi Pengemudi Seluruh Indonesia Bersatu Gelar Rapat Terbatas

0
Spread the love

 

Bekasi || suaralintasindonesia.com –Asosiasi Pengemudi Seluruh Indonesia Bersatu (APSIB) kembali mencari solusi terhadal permasalahan pengemudi Kali ini, APSIB menggelar rapat terbatas dengan pengurus pusat maupun pengurus daerah komunitas pengemudi , di kawasan Kota Bekasi, Minggu, (02/06/2024).

Presiden APSIB DR (c) Abid Akbar Aziz Pawallang,SH,MH mengatakan, rapat terbatas ini lanjutan rapat kordinasi dalam rangka komitmen penyatuan komunitas pengemudi seluruh Indonesia yang telah bertekad bersatu dibawah naungan Asosiasi Pengemudi Seluruh Indonesia Bersatu (APSIB) , Sebelumnya juga telah ada rakor pembentukan APSIB di Kabupaten Purwakarta,09 Juli 2023, untuk menyamakan langkah antara komunitas pengemudi di daerah dengan semangat gotong royong untuk mencapai tujuan yang sama demi kesejahteraan pengemudi di nusantara terlebih pihaknya berharap dengan adanya APSIB permasalahan anggota yang sering terjadi di daerah seperti dalam bekerja yakni laka lantas maupun persoalan terkait masalah upah yang tidak layak kedepan dapat APSIB perjuangkan,”tegasnya.

“ lanjut pria berdarah Makassar ini yang biasa disapa Bang Akbar , pihaknya juga menghimbau pada anggota maupun pengurus APSIB untuk tidak ikut serta membuat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU).karena pengemudi adalah kaum buruh yang memiliki hak yang sama dan perlu diperjuangkan agar mendapatkan hak pekerja pada umumnya.Pihaknya juga menilai BPJS Ketenagakerjaan BPU salah satu upaya
penghapusan hak bagi pengemudi di seluruh Indonesia.Jangan sampai ini menjadi kegelisahan bagi kawan-kawan di daerah juga kaum buruh,” paparnya.

Selain itu, kata dia, APSIB ini juga khawatir dengan nasib pengemudi yang dipandang sebelah mata karena banyak pengaduan masuk kepada kami bahwa masih terjadi sejumlah masalah pengemudi juga masih jauh dari mendapatkan kesejahteraan taraf hidup yang layak,maka dari itu kami akan upayakan khusus meminta pemerintah dalam hal ini (kementerian PUPR) untuk mencari win win solusion agar anggota APSIB juga bisa mendapatkan kredit kepemilikan rumah (KPR) yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga pengemudi.

 

Dibagiin yang sama Wakil Sekretaris APSIB Khairuddin Harahap,SH mengatakan, “Allhamdulillah, berkat solidaritas pengemudi seluruh Indonesia bersatu pihaknya yakin dengan manfaat menjadi anggota APSIB di daerah. Apalagi kondisi pengemudi juga membutuhkan advokasi secara utuh agar keamanan dan kenyamanan dalam berkendara jadi stabil dan mempererat tali persaudaraan terlebih kekeluargaan agar kedepannya tidak ada lagi pengusaha maupun oknum yang masih menganggap pengemudi dipandang sebelah mata ,maka pihaknya selalu berbuat yang terbaik untuk anggota APSIB di seluruh Indonesia agar dapat berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarga” ungkapnya.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/06/06/camat-balaraja-willy-patria-hadiri-gerebek-posyandu-di-desa-tobat/

Khairuddin Harahap,SH mengatakan, dari hasil agenda kali ini APSIB memprioritaskan permasalahan anggota yang perlu ditangani oleh APSIB diantaranya memberikan advokasi hukum, perjuangkan agar mendapatkan upah yang layak (UMK) . Pertama, Pihak APSIB akan terus melebarkan sayap di berbagai daerah untuk dapat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah dalam rangka pengembangan sayap organisasi.

 

Selain itu, pihaknya segera merapihkan struktur organisasi dari pusat hingga daerah agar dapat menjalankan roda organisasi dengan maksimal serta mendukung visi misinya.

“Terima kasih banyak kepada Presiden APSIB Bang Akbar telah membuka ruang untuk kawan kawan dengan memfasilitasi tempat untuk diskusi bagi pengemudi seluruh Indonesia tentunya ini menjadi langkah positif bagi perjuangan anggota APSIB di seluruh nusantara.

(Dit/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/