UPTD 2 DLH Kab Bekasi Bersama Pemdes Satriajaya dan Muspika Tambun Utara Angkut Puluhan Ton Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Kampung Gebang -

UPTD 2 DLH Kab Bekasi Bersama Pemdes Satriajaya dan Muspika Tambun Utara Angkut Puluhan Ton Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Kampung Gebang

0
Spread the love

 

Bekasi || Suaralintasindonesia.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melalui UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 bersama Pemdes Satriajaya dan Muspika Tambun Selatan, mengangkut sampah yang menumpuk di aliran sungai dan berada di wilayah Kp. Gebang Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara.

Dalam pengangkutan sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Burangkeng tersebut, pihak UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 menurunkan 10 unit armada truk sampah dan 1 unit ekskavator serta menerjunkan puluhan pasukan orange untuk membantu pelaksanaan pengangkutan sampah.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/21/aktivis-demokrasi-anti-politik-uang-yakin-bahwa-kapolri-dan-jaksa-agung-akan-segera-menangkap-pelaku-politik-uang/

Ditemui di lokasi, Kepala UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 Adi Suryana mengatakan, hari ini, Sabtu (21/04/2024) pihaknya melakukan pengangkutan sampah yang menutupi aliran sungai di Kp. Gebang bareng Pemdes Satriajaya dan Muspika Kecamatan Tambun Utara.

Menurutnya, pihak DLH Kabupaten Bekasi menurunkan 1 unit ekskavator dan UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 dibantu UPT Pengelolaan Persampahan wilayah lainnya menurunkan 10 unit armada pengangkut sampah.

“Ya, hari ini kita turunkan 1 unit ekskavator dan 10 unit armada pengangkut sampah, agar di lokasi tersebut tidak ada lagi sampah yang berserakan dan menyumbat aliran sungai Kp. Gebang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, rekan-rekan UPT Pengelolaan Persampahan turut membantu menurunkan armada pengangkut sampah, masing-masing 2 unit,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambun Utara, H. Najmuddin, S.Ag.,M.Ling didampingi Kepala Desa Satriajaya, Asta Razan mengapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi dan para Kepala Bidang (Kabid) dengan adanya pengangkutan sampah tersebut.

“Kami apresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Kepala DLH Kabupaten Bekasi dan para Kabid yang telah menjawab keluhan warga dengan mengangkut sampah tersebut dan membuangnya ke TPA Burangkeng,” ujar Najmuddin.

Baca Juga :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/20/halal-bi-halal-diskusi-tepi-kolam-relawan-jokowi-psi-media-bertanya-bro-kaesang-psi-menjawab/

Hadir pula dalam pengangkutan sampah tersebut, perwakilan Kecamatan Tambun Utara, perwakilan Desa Satriajaya, Satpol PP dan para Koordinator UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 DLH Kabupaten Bekasi.

(CP/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/