SDN Cikupa 04, Mengadakan Kegiatan Pesantren Kilat, Bukber dan Santunan Anak Yatim -

SDN Cikupa 04, Mengadakan Kegiatan Pesantren Kilat, Bukber dan Santunan Anak Yatim

0
Spread the love

 

Tangerang || Suaralintasindonesia.com – Bulan Puasa yang penuh dengan keberkahan Ramadhan 1445 H, dalam kegiatan seremonial menyambung hubungan emosional guru dan siswa/siswi.
Mengadakan kegiatan pesantren kilat dimulai sejak hari Senin tanggal 1 sampai 3 April 2024.

Kegiatan pada hari ini Rabu, 3 April 2024, sore harinya diadakan kegiatan bukber, dengan diisi beberapa materi perlombaan yaitu lomba membaca sholawat Nabi dan lomba adzan. Yang dikuti oleh kelas 4, 5, dan 6.
Kami mendapat dukungan dari vendor Top Es, mereka memberikan dukungan berupa piala untuk para pemenang dan bingkisan. Siswa/siswi SDN Cikupa 04 sangat antusias mengikuti acara yang dimulai setelah melaksanakan ibadah sholat Ashar berjamaah.

Acara awal berjalan lancar yang dilaksanakan dihalaman sekolah yang sudah dipersiapkan berupa panggung dan alas tikar, akan tetapi ditengah kegiatan hujan turun lebat sehingga kegiatan dilaksanakan di ruang kelas.

Tambahan kegiatan untuk siswa siswi kelas 1 dan 2 juga mengikuti lomba mewarnai, semua anak yang masih transisi ini sangat senang dan mengikuti lomba mewarnai tersebut.

Dalam kegiatan pesantren kilat dan bukber ini, memberikan santunan untuk anak yatim 10 anak, berbagi senyuman dan kebahagiaan untuk anak yatim adalah wujud kepedulian kita semua.

Johari Aan Nurcahyadi, S.Pd, Selaku Kepala Sekolah (Kepsek), dalam acara ini menyampaikan “Melalui kegiatan bukber bersama keluarga besar SDN Cikupa 04, meningkatkan kreatifitas dan kemampuan peserta didik serta menambah ikatan silaturahmi dan kepedulian antar warga sekolah, serta meningkatkan iman dan taqwa dibulan yang suci penuh berkah,” ucapnya.

BACA JUGA :

https://suaralintasindonesia.com/2024/04/02/keluarga-kang-umam-dalam-rangka-bulan-suci-ramadhan-gelar-kegiatan-berbagi-takjil/

Sulistya dan Ahmad Suhaemi selaku Wali Murid menyampaikan “Pihak orang tua siswa dan siswa berharap supaya kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan secara konsisten. Acara ini sudah kali ke 2 tahun, kita bisa melakukan kegiatan semacam ini, walaupun vendor berbeda-beda yang mensponsori dan memberikan suport seperti ini setiap tahunnya. Oleh karena itu guru-guru selalu melakukan inisiatif untuk membuat perencanaan dan mencari pihak-pihak vendor yang dapat membantu acara kita,” harapannya.

Acara berlangsung sangat khidmat dan berjalan dengan lancar walaupun diluar hujan tetapi semangat anak-anak sangat antusias. Dengan adanya acara ini akan menambahkan pendidikan dan pelatihan kreativitas perkembangan mental anak, dan untuk saling menghargai satu sama lain dan membangun hubungan emosional antara guru dan murid.

 

Publisher : Irsyad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/