Curhat Kepada Awak Media, Warga Desa Cibaregbeg Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak Yang Tak Kunjung Diperbaiki -

Curhat Kepada Awak Media, Warga Desa Cibaregbeg Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak Yang Tak Kunjung Diperbaiki

0
Spread the love

 

KABUPATEN SUKABUMI-JABAR || suaralintasindonesia.com – Warga Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi merasa kecewa. Pasalnya salah satu akses jalan yang setiap hari di lewati warga, tetapi sangat di sayangkan di daerah itu rusak berat hingga sejak saat ini kondisi jalan Kampung Pasir Calung tak kunjung diperbaiki.

Saat ini kondisi jalan dengan masih dalam kondisi seperti lumpur merah sehingga disaat memasuki kondisi musim hujan membuat akses transportasi tersendat, bahkan, kendaraan roda dua dan roda empat pun tak sanggup untuk melintas.

Dalam kesempatan ini, salah satu warga Kampung Pasir Calung (EN) menuturkan, “Kondisi jalan seperti ini membuat warga kesulitan berpergian untuk menjual hasil kebun maupun untuk melaksanakan kegiatan lainnya, kami selaku warga masyarakat tentunya merasa sangat kecewa karena akses jalan rusak parah ini tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, dengan kondisi jalan yang seperti ini tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan kecil saat melintasi jalan yang telah diguyur hujan dan bahkan sebagian besar warga lebih memilih berjalan kaki, tidak hanya itu, kerusakan jalan ini juga berdampak pada perekonomian keluarga”, ujarnya.

Ditempat terpisah, salah satu warga desa cibaregbeg (Ac) meluapkan rasa kekecewaan yang sama dan mengatakan, “Saya kecewa karena jalan ini sudah rusak lama tidak di perbaiki kami berharap kepada pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten dan bahkan pemerintah provinsi pun dinilai tidak memperhatikan keadaan kondisi jalan di daerah kami, saat mau pergi kemana-mana juga sulit, bahkan menjual hasil bumi pun saja terkadang tidak bisa karena tidak ada kendaraan yang sanggup untuk melewati jalan rusak tersebut”, ungkapnya, Sabtu 23 Maret 2024.

Ac berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera membenahi dan memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah sehingga mereka dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Kami berharap ada pihak yang mau melirik kondisi serta memperhatikan akses jalan yang sangat diperlukan oleh kami, dan kami juga sangat mengharapkan sebuah perhatian pemerintah kabupaten sukabumi untuk segera turun ke lapangan supaya bisa melihat langsung bagaimana keadaan di daerah semoga dari pihak dinas terkait bisa merealisasikan adanya perbaikan jalan salah satu akses transportasi yang rusak parah ini, sehingga semua akses yang diperlukan oleh warga bisa berjalan lancar”, pungkas Ac.

Menyikapi kondisi jalan tepatnya di titik lokasi Kampung Pasir Calung, awak media melakukan konfirmasi terhadap Ujang Kepala Desa Cibaregbeg melalui telepon selulernya, Ia menjelaskan, “Betul jalan tersebut masuk ke desa kami, saya akui masih PR saya kita masih ngerjain jalan yang skala prioritas berarti itu bukan tidak akan di bangun tolong kepada masyarakat bersabar, saya tekankan kalau sudah waktunya tetap akan dibangun dan itu harapan saya bisa kebangun, semua ada masanya ada waktunya Insyaa’Allah dengan harapan saya dengan berjalan nya waktu, saya sudah ngadain ambulance, lapang pembanguan jalan, rehab, (karena bukan gampang kaya orang yang mencari kesalahan)”, ungkap Ujang.

Yang menjadi sorotan awak media apa yang di sampaikan kepada awak media bukan gampang kaya orang mencari yang mencari kesalahan, yang di maksud ungkapan kepala desa itu arah nya bukan gampang kaya orang mencari kesalahan, awak media kemana. Yang di maksud mencari kesalahan itu siapa, padahal awak media melakukan kualifikasi sekaligus konfirmasi terkait jalan yang rusak parah di kampung pasir calung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/