Prakarsai Penanaman Pohon Di Panyangrayan, Kapten Inf Adi Jumali ; Penghijauan Ini Selain Menambah Keindahan Berfungsi Mencegah Erosi Dan Menarik Minat Wisatawan Untuk Berkunjung -

Prakarsai Penanaman Pohon Di Panyangrayan, Kapten Inf Adi Jumali ; Penghijauan Ini Selain Menambah Keindahan Berfungsi Mencegah Erosi Dan Menarik Minat Wisatawan Untuk Berkunjung

0
Spread the love

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaralintasindonesia.com – Peduli kelestarian alam, Danramil 1214/Sukaraja Kodim 0612/Tasikmalaya Kapten Inf Adi Jumali bersama anggota, unsur Forkopimcam Sukaraja dan Pengelola FBP melakukan aksi nyata dengan penanaman pohon, Jum’at 5 Januari 2024.

Kegiatan penanaman pohon tersebut diprakarsai oleh Danramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm Kapten Inf Adi Jumali yang berlokasi di Bukit Panyangrayan Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Kepada awak media suaraindependentnews.id, Danramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm menuturkan maksud dan tujuannya melakukan kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Maksud daripada kegiatan penanaman pohon ini supaya dapat digunakan untuk menahan erosi agar tidak terjadi longsor”, tutur Kapten Inf Adi Jumali.

“Selain itu, penanaman pohon ini agar memberikan keindahan view bukit panyangrayan ini yang merupakan obyek wisata yang berada di wilayah Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja”, ujar Danramil.

“Yang terpenting bahwa tujuan daripada kegiatan penanaman pohon ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah daya tarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara”, ungkap Kapten Inf Adi Jumali, Sabtu 6 Januari 2024.

“Diketahui obwis bukit panyangrayan ini adalah aset sumber daya alam yang dimiliki oleh Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja yang tidak dimiliki daerah lainnya”, pungkas Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali.

Sementara, Ketua LMDH Desa Sukapura Anang mengatakan, “Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini merupakan suatu harapan agar pemandangan lebih bagus, lebih indah hingga menjadi daya tarik bagi pengunjung”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukapura Deli menyampaikan, “Terimakasih kepada Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali yang telah melakukan penanaman pohon, ini manfaatnya besar sekali juga memperbanyak pohon-pohon yang sudah tidak ada nanti ketika sudah tumbuh lahan menjadi rindang”, ucapnya.

Ketua Pengelola Forum Bukit Panyangrayan Engkus memanjatkan syukur dan ucapan terimakasih nya, “Alhamdulillah.. Saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas bantuan bapak Danramil beserta bapak-bapak ke tempat obyek wisata ini, sudah memprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar”, katanya.

Camat Sukaraja Daris menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali sudah peduli sekaligus langsung melakukan penanaman pohon dalam rangka reboisasi, karena memang saat ini banyak pohon-pohon yang terus di tebang perlu penanaman kembali agar penyerapan air untuk kebutuhan masyarakat normal lagi”, bebernya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sukaraja AKP Puryono, “Kami sangat mendukung kegiatan penanaman pohon oleh Danramil 1214/Skj, ini salah satu bentuk sinergitas TNI-POLRI, Reboisasi terutama untuk anak cucu kita kelak, jangan hanya menebang terus, menanamnya tidak dan hal ini juga untuk menjaga kelestarian alam, meningkatkan oksigen”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1214/Skj dan anggota, Kapolsek Sukaraja dan anggota, Camat, Sekmat, Kasi Trantib Kecamatan Sukaraja, Kepala Perhutani Wilayah VI, Kepala Desa Sukapura, Kepala Desa Margalaksana, Ketua LMDH Desa Sukapura, Karang Taruna, GM FKPPI Rayon 1214/Skj PC 1012 Kabupaten Tasikmalaya, Saka Wira Kartika. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/