HUT yang ke-3 INPERA Melakukan Seminar dengan Tema Peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 -

HUT yang ke-3 INPERA Melakukan Seminar dengan Tema Peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024

0
Spread the love

Karawang || Suaralintasindonesia.com – Sambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-3, Dewan Pimpinan Pusat, Insan Pers Nusantara (DPP. INPERA) menggelar Seminar dengan tema: ‘Peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024’ yang di di Aula Husni Hamid komplek Pemda Karawang, Kamis (7/12/2023).

Bakesbangpol H. Sujana Ruswana hadir mewakili Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh sekaligus membuka kegiatan Seminar yang menghadirkan Praktisi Pemilu dari Karawang, Ikhsan Indra Putra, Ketua Bawaslu Engkus Kusnadi, SH, dan dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Dr. Gary Gagarin Akbar, SH, MH dengan moderator Ega Nugraha Santoso.

Seminar dengan 200 peserta yang berprofesi jurnalis se-Kabupaten Karawang baik cetak maupun elektronik bernaung di berbagai organisasi kewartawan diantaranya: PWI, SMSI, IJTI, IWO, IWO Indonesia, MOI, MIO, AJIB, APPI, Srikandi Karawang, FWJI, SWI, FJR, JAWARA, IJP, FORWABI, RAMPAK dan IJB.

Bupati Karawang,H.Aep Syaepuloh,S E,.yang diwakili Bakesbangpol H. Sujana Ruswana dalam sambuatannya mengucapkan selamat ulang tahun ke 3 buat INPERA, semoga selalu eksis dalam berorganisasi profesi Alhamdulillah selama INPERA berdiri, sudah banyak hal yang mereka lakukan dalam pengawalan dan pengawasan kebijakan pemerintah, khususnya kabupaten Karawang “Hari ini INPERA melakukan kegiatan seminar dengan tema “peran media dalam penyelenggaraan pemilu 2024” tentunya sangat penting bagi terciptanya Pemilu yang damai, tanpa Hoax sukses tanpa exses

Ketua Umum Insan Pers Nusantara (INPERA), Heri Widodo menyampaikan, “Seminar dalam menyambut HUT INPERA yang ke-3. Ketum berharap dengan adanya seminar ini, peran Media dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 mampu lebih profesional dan proporsional dalam penyajian pemberitaan terkait Pemilu dengan tidak menyebarkan hoax, ujaran kebencian maupun yang berbau SARA. Sehingga informasi terkait penyelenggaraan pemilu disajikan dengan akurat dan benar sehingga tersosialisasi dengan baik ke masyarakat,” ungkapnya.

“Selain harus menjalankan prinsip netralitas dan independensi dalam menjalankan tugas kewartawanannya, INPERA juga berharap, pers juga harus tetap kritis ikut mengawasi Pemilu Serentak 2024 agar pemilu berjalan lancar serta mencegah terjadinya kecurangan,” tegasnya.

Ketua Panitia Seminar HUT INPERA ke-3, H.Siswanto, kepada awak media mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE., yang di wakili Bakesbangpol, H. Sujana Ruswana, Diskominfo, juga Pemda kabupaten Karawang yang telah menyediakan hadir semua peserta seminar yang telah hadir, Narsum dari Bawaslu,Engkus Kusnadi SH. PERADI,Gerry Gagarin dan Praktisi Pemilu Ikhsan yang telah menyempatkan hadir memenuhi undangan INPERA

Dalam paparan yang disampaikan ke Tiga Narsum, masing-masing memaparkan sesuai dengan tema seminar, peran media dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, yang diteruskan dengan sesi tanya jawab dengan peserta. Kegiatan Seminar dalam rangka HUT INPERA ke 3 berjalan lancar dan sukses
( Dede.S/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/