Penceramah Juara 2 AKSI 2019 Resmi Ditunjuk Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau -

Penceramah Juara 2 AKSI 2019 Resmi Ditunjuk Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau

0
Spread the love

PEKANBARU || suaralintasindonesia.com – Partai Koalisi Paslon Ganjar-Mahfud resmi menunjuk Ustadz Suwandi Penceramah juara 2 AKSI 2019 Indosiar sebagai ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Provinsi Riau dan ini merupakan satu-satunya Ketua TPD yang berlatarbelakang seorang Ustadz di Indonesia.

Penunjukan itu disampaikan langsung oleh para pemimpin partai Koalisi Paslon Ganjar-Mahfud Provinsi Riau yang dipimpin oleh ketua DPD PDI Perjuangan Zukri Misran, SE.

Zukri dalam penyampaiannya menyebutkan alasan memilih Ustadz jebolan AKSI 2019 Indosiar itu tidak terlepas dari sosok capres-cawapres yang diusung oleh partai Koalisi.

“Ganjar merupakan cucu seorang kyai besar sedangkan Mahfud adalah seorang kiyai, jadi sangatlah pas kiranya TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau dipimpin oleh seorang Ustadz”, ujarnya.

Ditempat yang sama Ustadz Suwandi pasca ditunjuk sebagai ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau menceritakan awal beliau mendapatkan tawaran sebagai ketua TPD.

“Saya ditawarkan untuk menjadi ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau pada tanggal 17 November 2023, saya belum memberikan jawaban terkait tawaran tersebut”, ungkapnya.

“Saya sadar ini merupakan pekerjaan yang sangat berat, selama 1 minggu saya sholat istikharah, bertanya kepada guru-guru saya, keluarga dan teman-teman, akhirnya dengan bismillah saya terima amanah sebagai ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Riau”, tuturnya, Minggu 3 Desember 2023.

Ustadz Suwandi lahir pada tanggal 15 Mei 1990, Ia merupakan anak kelima dari 10 bersaudara dan saat ini memiliki 2 orang anak.

Berbicara soal prestasi, selain pernah menjuarai AKSI 2019 Indosiar, Ia juga pernah memperoleh penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai Dai Muda Inspiratif.

Ustadz Suwandi juga pernah menduduki peringkat ke 7 dalam event Aksi Asia mewakili Indonesia.

Soal pengalaman organisasi, ternyata Ustadz Suwandi mempunyai segudang pengalaman mulai dari menjadi Ketua BEM FAI UIR, Ketua Komisariat HMI FAI UIR, Ketua Badko HMI Sumatera Raya, hingga Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Besar (PB) HMI dan Ustadz Suwandi saat ini juga tercatat sebagai anggota MDI, Ketua Majelis Fawaid Riau, Anggota DPP Kamus Indonesia/keluarga Abi Turen Alumni Musthofawiyah.

Mengenai perjalanan dakwahnya dalam memberikan ceramah-ceramah keagamaan bukan hanya ke pelosok Riau saja, namun hingga ke Provinsi Sumatera Utara, Lampung, jambi dan daerah-daerah lainnya. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/